OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G, Mendingan yang Mana?

0
40
OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G

Gagdetdiva.id — Menjadi generasi penerus dari OPPO Reno7 5G, tentunya OPPO Reno8 5G membawa banyak peningkatan. Kendati demikian, di antara OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G kamu pilih yang mana?

OPPO Reno8 5G resmi hadir awal pekan ini di Indonesia. Perangkat tersebut hadir di sekitaran harga Rp. 7.999.000 dengan beberapa peningkatan.

Lantas, apa aja sih pembaruan yang dihadirkan OPPO untuk perangkat OPPO Reno8 5G-nya? Berikut adalah ulasan dari OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G.

OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G

Desain dan opsi warna

Di antara dua generasi Reno ini, OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G memiliki desain yang berbeda. OPPO Reno8 memiliki konsep desain unibody dengan modul kamera dan penutup belakang yang terintegrasi dengan adanya pemanasan kaca tunggal.

Berkat adanya desain tersebut, baik kamera maupun wilayah di sekitarnya akan bebas dari debu. Modul kamera dari Reno8 5G sendiri lebih ciamik karena terinspirasi dari kamera cinema vintage yang dilengkapi dengan bentuk Ring Flash unik.

OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G

OPPO Reno8 5G sendiri hadir sebagai perangkat Reno paling tipis. Dengan ketebalan sektiar 7,67mm yang dihadirkan dalam perangkat. Sedangkan, OPPO Reno7 5G memiliki bodi sekitar 7,81 mm lebih tebal.

Beralih ke pilihan warna, baik Reno7 5G maupun Reno8 5G hadir dalam dua warna. OPPO Reno8 5G tersedia dalam warna Shimmer Gold dan Shimmer Black. Shimmer Gold dilengkapi dengan teknik desain OPPO Glow, sehingga menghadirkan efek warna gradien berbeda perangkat dari berbagai sudut pandang.

Sedangkan, OPPO Reno7 5G hadir dalam warna Strartail Blue dan Starry Black. Kedua warna memiliki sisi keanggunannya masing-masing, Starry Black tampak lebih maskulin dari Startail Blue yang tampak lebih anggun.

Chipset yang digunakan Reno8 lebih kencang

OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G

OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G selanjutnya adalah chipset. OPPO Reno8 5G menggunakan chipset yang lebih kencang. Chipset tersebut ialah Dimensity 1300 5G. Sedangkan, OPPO Reno7 5G menggunakan Dimensity 900 5G.

Chipset yang digunakan oleh Reno8 5G lebih mumpuni saat digunakan untuk gaming. Apalagi, perangkat sudah dilengkapi dengan teknologi liquid cooling system dengan Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang telah ditingkatkan. Perangkat mengklaim kinerjanya lebih stabil.

Pembaruan pada sensor kamera

OPPO Reno8 5G telah dilengkapi dengan sensor utama Sony IMX766 50MP dan kamera selfie Sony IMX709 32MP. Sedangkan, OPPO Reno7 5G hadir dengan resolusi 64MP pada kamera belakang dan 32 MP pada kamera depan. Meski resolusi Reno7 5G terlihat lebih besar, namun kualitas foto tak ditentukan oleh besaran megapixel.

Kemampuan pada kamera utama Reno8 5G bisa dinikmati oleh pengguna lewat beberapa fitur canggih. Di antaranya adalah Ultra Night Video dan Ultra HDR Video. Dimana fitur tersebut dapat secara otomatis mendeteksi cahya sektiar saat mengambil gambar di malam hari maupun dalam keadaan cahaya rendah.

OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G

Kapasitas baterai OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G

OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G

OPPO Reno8 5G dilengkapi dengan teknologi 80W SUPERVOOC dimana memiliki kemampuan untuk mengisi daya perangkat hingga 50 persen dalam waktu 11 menit. Sedangkan, OPPO Reno7 5G menawarkan 65W SuperVOOC.

Reno8 5G Gunakan ColorOS 12.1

OPPO Reno8 5G vs OPPO Reno7 5G

OPPO Reno8 5G menggunakan sistem operasi baru, yakni ColorOS 12.1. Softaware tersebut membawa beragam fitur yang berguna dalam penggunaan sehari-hari, misalnya Recent Task Protection berfungsi untuk cegah informasi sensitif dapat terekspos ke orang lain saat beralih antar aplikasi.

Terdapat fitur Multi-Screen Connect yang dapat terhubung dengan PC Windows 10. Sistem operasi ini memungkinkan pengguna untuk menambah kata sandi saat ingin mematikan perangkat dalam kondisi layar terkunci.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini