Facebook tingkatkan karyawan perempuan dan minoritas

0
Facebook Campus

Diva says – Layanan jejaring sosial yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat, Facebook nampaknya sedang berupaya meningkatkan persentase perempuan dan minoritas di jajarannya.

Dalam laporan Cnet, yang ditulis pada blog resmi Facebook, keberagaman jejaring sosial tahun 2019 pada Facebook ini memiliki tujuan untuk menambahkan persentase wanita yang bekerja di jejaring sosial di seluruh Dunia selama lima tahun ke depan.

Sementara kabarnya secara bersamaan Facebook juga akan menambahkan jumlah karyawan kulit hitam dan Hispanik di Amerika Serikat. Perusahaannya menyatakan tujuan tentang upaya keragaman yang menunjukkan persentase perempuan di peringkat Facebook ini telah naik lebih tinggi ketimbang tahun lalu.

Maxine Williams, selaku Chief diversity officer Facebook, menyebutkan tujuan itu ambisius dan sangat penting. “Mereka menambah cara nyata kita untuk melacak kemajuan dan mengukur kesuksesan.” kata Williams. Ia juga melanjutkan bahwa mereka juga menciptakan akuntabilitas yang merupakan kunci mutlak untuk kemajuan perusahaannya.

Laporan keanekaragaman tahunan ini menunjukkan bahwa perempuan merupakan 36,9% dari semua karyawan Facebook, sebelumnya naik dari 36,3% pada tahun 2018. Selanjutnya di tingkat kepemimpinan senior, perempuan menyumbang 32,6% karyawan, tandanya naik dari 30% setahun sebelumnya. Karyawan kulit hitam merupakan 3,8% dari tenaga kerja, naik dari 3,5% di tahun sebelumnya, sementara karyawan Hispanik 5,2%,  naik dari 4,9% sebelumnya.

Kabarnya Facebook telah menerbitkan laporan keanekaragamannya selama enam tahun, hal itu merupakan bagian dari upaya untuk memerangi citra karyawan laki-laki, karyawan kulit putih, dan karyawan Asia. Akhir tahun lalu, seorang mantan karyawan menulis bahwa Facebook memiliki masalah soal karyawannya.

Selain bertujuan untuk menambah persentasikan karyawan perempuan, platform ini juga memperbarui kemajuan masalah sosial yang dihadapi di internet. Bukan hanya itu, perusahaan ini juga mulai melakukan pembangunan layanan yang meningkatkan kehidupan masyarakat, mendukung bisnis, dan lebih transparan soal peran yang dimainkan layanan jejaring sosal di seluruh Dunia.

Untuk meningkatkan keberagaman dan kinerja perusahaan, Facebook terus melakukan pembaruan seperti membuat cara baru untuk bonus karyawan. Tujuan dari pembaruan ini agar karyawan Facebook dapat lebih mencerminkan prioritas perusahaan untuk tahun 2019 dan seterusnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan