McDonald’s Indonesia Kenalkan Microsite, Ajak Pelanggan Lebih Dekat dengan Pahlawan Indonesia

0

Sebagai bagian dari Kampanye Pahlawan yang diusung oleh McDonald’s Indonesia untuk memperkenalkan kisah-kisah pahlawan nasional kepada generasi muda dengan cara yang mudah dan menyenangkan, maka McDonald’s Indonesia melakukan inovasi dengan menghadirkan microsite “Pahlawan Sekitar Kita”.

Pengguna cukup mengambil foto nama pahlawan yang ditemui di sekitar, seperti buku teks, nama jalan, nama tempat, ataupun nama gedung, lalu gunakan fitur kamera dari microsite https://mcd-pahlawan-sekitarkita.com/ untuk dapat mengetahui kisah pahlawan nasional.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka menyatakan, “Pada kesempatan kali ini, kami ingin turut berperan aktif dalam upaya edukasi sejarah dengan memanfaatkan teknologi masa kini agar tetap relevan, menarik, dan menyenangkan bagi generasi muda.”

Bersamaan dengan hal tersebut dan dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77, McDonald Indonesia juga berkolaborasi dengan Komunitas Historia Indonesia (KHI) untuk mengadakan walking tour yang bertajuk “Jakarta Heritage Trails, Jejak Sejarah Pahlawan Nasional dalam Kemerdekaan Indonesia” pada 13 Agustus 2022 lalu.

"McDonalds"

Walking tour ini menelusuri dan mengunjungi Museum Kebangkitan Nasional, Museum Sumpah Pemuda, dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi yang diikuti oleh anggota KHI dan juga publik, dipandu secara langsung oleh Asep Kambali, Sejarawan dan Pendiri Komunitas Historia Indonesia.

Kerjasama McDonald’s Indonesia dengan Komunitas Historia Indonesia melalui kegiatan walking tour adalah upaya kami untuk mengedukasi dan mengajak generasi muda agar tetap menghargai jasa para pahlawan nasional dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

“Harapan kami, kegiatan ini dan hadirnya microsite “Pahlawan Sekitar Kita” bisa membantu generasi muda untuk terus menghargai jasa para pahlawan salah satunya dengan mengetahui kisah perjuangan mereka” ujar Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

“Bersama dengan McDonald’s Indonesia, Komunitas Historia Indonesia akan terus berkomitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia belajar sejarah dengan cara kekinian yang seru, mudah dipahami, serta sarat makna dan nilai,” tambah Asep Kambali, Sejarawan dan Pendiri Komunitas Historia Indonesia.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan