OPPO Gandeng SAIC untuk Pembesutan Mobil Pintar

0
19
OPPO

Gadgetdiva.id — OPPO dikabarkan lakukan kerja sama dengan SAIC untuk pembuatan UI smart car alias mobil pintar. Nantinya, mobil pintar OPPO ini dapat langsung terkoneksi dengan smartphone maupun perangkat pintar lainnya.

Dikenal sebagai OEM perangkat Android, OPPO sejatinya telah membesut beragam elektronik maupun perangkat pintar lainnya. Kali ini, perusahaan dilaporkan bakal segera membesut mobil pintar.

Berkolaborasi dengan SAIC, rencana ini disebut Project Pantanal dalam perusahaan. Yang mana disinyalir untuk menyaingi Apple dalam hal perangkat lunak lintas platform dan ekosistem layanan yang mulus.

SAIC sendiri merupakan produsen milik negara China yang bertanggung jawab atas kendaraan yang dijual dengan berbagai merek di negara tersebut. Termasuk Volkswegen, Audi, MG dan Chevrolet.

Kolaborasi antara OPPO dan SAIC

OPPO
Ilustrasi ColorOS untuk Mobil Pintar OPPO | Foto: SAIC

Raksasa otomotif tersebut telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengembangkan pengalaman mobil terhubugn universal yang memungkinkan setiap mobilnya untuk dipasngkan ke ponsel cerdas manapun. Kini, OPPO ditunjuk sebagai mitra perangkat lunak dengan keahlian untuk wujudkan impian futuristik tersebut.

Pabrikan mobil utama bertanggung jawab atas sekitar 8 persen dari penjual mobil di seluruh dunia pada tahun 2021. Setiap kendaraan yang tampaknya ingin terhubung ke UX “cerdas” terpadu yang dinilai untuk merampingkan pemasangan dengan pernagkat yang berkisar dari hendset pengguna pribadi hingga sistem IoT di sektiar mobil yang bersangkutan.

OPPO

SAIC mengisyarakatkan bahwa ambisi ini dapat mewujudkan gagasan futuristik dari smartphone pengemudi yang secara otomotis terhubung ke dan mengonfigurasi kendaaran saat melangkah ke dalamnya. Belum lagi saat mengakses UI universal “berorientasi layanan” yang secara otomatis sesuai dengan layar dasbor yang tersedia, terlepas dari merek.

Proyek antara dua pihak ini membuhakna hasil dengan menggabungkan “solusi full-stack Z-One Galaxy” dan Project Pantanal menjadi satu layanan konfluen. SAIC juga menyiratkan bahwa kemitraan tersebut akan menghadirkan komponen mengemudi otonom karena akan memfasilitasi “pengalaman berkendara yang lebih aman” di masa depan. Kedua mitra belum mengumumkan kapan “domain ekologis” untuk mobil ini akan diluncurkan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini