Dukung Ibu Rumah Tangga, WIR Group Hadirkan Toko Virtual Alfamart

0

WIR Group melalui unit bisnisnya Mindstores menyediakan platform toko virtual guna memungkinkan masyarakat umum menjadi mitra untuk menjalankan toko ritel dan menjual berbagai produk yang tersedia secara digital. Platform toko virtual ini menjadi solusi bisnis yang efektif bagi masyarakat yang ingin memiliki usaha sendiri dan mencari penghasilan tambahan di tengah krisis.

Salah satu bukti kesuksesan Mindstores adalah hasil kolaborasinya dengan Alfamart, yakni Alfamind, jaringan toko virtual pertama yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality dengan model bisnis B2B2C.

Alfamind memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki toko sendiri dengan modal yang minim yang bisa berjualan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus repot operasional.

Dalam project kolaborasi ini, Mindstores berperan sebagai developer yang membuat sistem toko virtual Alfamind secara keseluruhan. Sementara itu, proses perekrutan Store Owner (sebutan untuk pemilik toko Alfamind), kurasi produk, proses registrasi dan approval serta marketing activity (training, pembinaan, promo, roadshowdilakukan sepenuhnya oleh pihak Alfamind.

"WIR Group"

Kami berharap platform teknologi yang diperkenalkan oleh Mindstores ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama ibu rumah tangga, sehingga di tengah kesibukan mengurus keluarga mereka masih dapat berbisnis dengan menjual produk atau layanan melalui saluran digital lintas platform,” ujar Adian Adhitama Bachtiar, CEO Mindstores. 

Sementara Chief Sales & Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus mengutip data perkembangan pasar e-commerce di Indonesia yang menunjukkan pertumbuhan selama 2022 dengan lebih dari US$20 miliar pendapatan retail baru, yang digerakkan oleh 26 juta unit usaha yang sebagian besar berada di sektor UMKM, serta peningkatan nilai transaksi e-commerce sebesar 23% menjadi Rp108,54 triliun dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Sejauh ini, dengan pengembangan teknologi yang dihadirkan WIR Group, Mindstores telah bermitra dengan sejumlah brand seperti Mili, Toko Awadah, dan MEDIV yang merupakan hasil kolaborasi dengan Kimia Farma.

Kami berharap, berbagai inovasi dan kolaborasi Mindstores ini dapat menjadi inspirasi dan peluang usaha atau bisnis bagi masyarakat serta mampu menggerakkan berbagai potensi ekonomi guna mewujudkan visi perekonomian digital yang ingin dicapai pemerintah pada tahun 2023, pungkas Gupta.

Baca juga : Hadirkan 9.9 Double Sale untuk Anak Muda, Realme Tawarkan Diskon Hingga 50%


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan