Mencari tweet pertama kamu di Twitter, untuk nostalgia

1

Diva says – Mencari tweet pertama yang kamu tuliskan di akun twitter kamu sepertinya cukup menarik. Terkadang, kalau kita bosan, kita bisa flashback, betapa konyolnya cuitan pertama kita kala itu.

Mencari tweet pertama sepertinya tidak mudah, tidak terlalu sulit juga. Makanya, kami berusaha untuk mencari tahu, bagaimana sih caranya untuk menemukan kembali cuitan lama yang bertahun-tahun lalu.

Kalau tiba-tiba kamu penasaran tentang tweet pertama kamu, yang mungkin berisi hal receh, dan hal yang memalukan, bisa dicoba nih cara-cara berikut ini.

  1. Pencarian lanjutan Twitter

Untuk menggunakan fungsi pencarian Twitter, kamu harus login dulu sebelumnya dan pergi ke menu halaman pencarian lanjutan https://twitter.com/search-advanced. Di bawah menu ‘orang’, masukkan nama pengguna atau username kamu dengan menghilangkan tanda @.

Kemudian, pilih tanggal awal dan berakhir dan klik pencarian/search. Jika kamu ingin melihat setiap tweet yang dikirim selama periode itu, klik tab “Latest” setelah kamu melakukan ini,kamu harus mendapatkan daftar setiap tweet yang dikirim antara tanggal yang kamu tentukan. Kalau kamu susah mengingat kapan kamu mengirim tweet, cobalah persempit pencarian kamu ke kata kunci nya, menggunakan fungsi pencarian lanjutan di bawah judul “Kata”.

  1. Meminta Arsip

Jika kamu ingin benar-benar teliti, kamu bisa meminta arsip lengkap dari Twitter itu sendiri. Untuk melakukannya, buka Pengaturan  dan scroll down lagi ke “Data Twitter Anda,” yang akan membawa kamu ke layar baru di mana kamu wajib memasukkan kata sandi. Setelah selesai, scroll down hingga kamu melihat “Unduh data Twitter Anda,” dan klik “Ambil data”. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda akan menerima email dengan arsip Twitter Anda. Milik saya butuh sekitar 10 menit untuk tiba.

  1. Menggunakan Aplikasi

Layanan aplikasi seperti AllMyTweets juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan salinan setiap tweet yang pernah kamu kirim.Kunjungi https://www.allmytweets.net/ dan masuk menggunakan akun Twitter kamu. Masukkan nama pengguna yang ingin kamu cari dari tweet lama dan tunggu sampai semua tweet kamu dimuat dengan rapi ke dalam satu halaman.Nah selain AllMyTweets ada juga nih girs aplikasi TwineMachine yang juga bekerja dengan cara yang sama seperti AllMyTweets.

Mencari tweet pertama kamu ga susah, kok. Itulah beberapa cara yang gadgetdiva berikan girls, nggak sesulit yang kamu pikirin kan?  Selamat mencoba ya!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan