Konferensi TikTok, pertama yang menghubungkan Kreator dan Brand
- by Firda Zahara
- Senin, 15 Juli 2019 - 13:28 WIB
Diva says – Konferensi TikTok akhirnya digelar. Platform ini merupakan aplikasi video berdurasi pendek yang terdepan di dunia lho, girls. Misinya yaitu mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting di seluruh dunia, langsung dari ponsel.
Konferensi TikTok baru-baru ini diadakan juga untuk Pemasaran Konten Asia Tenggara. Ini diadakan pertama kalinya di Marina Bay Sands, Singapura pada 10 Juli 2019. Konferensi yang bertajuk [REC]reate ini mengundang sekitar 300 kreator dan tenaga pemasaran dari Indonesia dan seluruh wilayah untuk terhubung dan berkolaborasi dalam menemukan berbagai potensi kreatif bersama TikTok.
Selain itu juga, menyediakan insight bernilai mengenai bagaimana kreator dan pemasaran bisa memanfaatkan platform untuk berinteraksi dengan demografi yang paling diincar: Gen Z. Konferensi ini menampilkan serangkaian sesi keynote dan diskusi panel oleh perwakilan TikTok regional, pemasaran brand, dan kreator untuk membahas meningkatkan konten video yang berdurasi pendek.
Sesi keynote mendalam yang termasuk, TikTok 101, Unlocking the TikTok Content Generation Factory dan TikTok Monetization Deep-Dive, menyorot potensi TikTok yang besar di Indonesia dan wilayah lainnya, dan menampilkan bagaimana platform ini bisa dimanfaatkan untuk membangun brand dan bisnis.
TikTok juga mengadakan diskusi panel mengenai potensi yang besar dan efektivitas konten video berdurasi pendek bersama panelis dari konsultansi riset dan data, Kantar, perusahaan media global, Mindshare, dan kreator konten TikTok, Karina Boenardi. Acara ini juga menampilkan penampilan bakat dari salah satu grup kreator paling terkenal di TikTok Thailand, Def-G.
“Kami menyadari peningkatan yang stabil pada konsumsi konten video berdurasi pendek di Indonesia dan di wilayah ini, terutama di antara Gen Z, 98% yang memiliki smartphone. Melalui [REC]reate, kami ingin membantu para kreator dan pemasaran dengan insight dan panduan yang dibutuhkan untuk terhubung dengan audiens yang bernilai ini,” ujar Lionel Sim, Senior Director, Global Marketing – Business Solutions, TikTok Ads.
Beberapa konten dan kampanye paling menarik yang diciptakan di Indonesia tahun ini, termasuk #wonderfulindonesia (13 juta viewers), #ayobersatu (5.4 juta viewers) dan #tiktokmubarak (18.5 juta viewers). Di awal kemunculannya, TikTok Indonesia bekerjasama dengan aplikasi transportasi online, Gojek, dengan meluncurkan kampanye brand pertama bertajuk #GoyangPinday dengan 17.9 juta viewers, yang mengajak pengguna untuk menggunakan stiker sekreatif mungkin.
“Dengan komunitas kreator konten dan brand yang terus berkembang dan ingin memanfaatkan video berdurasi pendek, kami senang sekali bisa menjadi bagian dari Konferensi Kreator dan Pemasaran Konten Asia Tenggara ini. dan Kami tidak sabar untuk mewujudkan pembelajaran dari konferensi ini saat kami menjalin lebih banyak kerjasama dengan mitra lokal dan mengadakan kampanye, memberikan investasi yang signifikan kepada pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.” ujar Dina Bhirawa, Head of Marketing, TikTok Indonesia.
Pengguna digital di Asia Tenggara yaitu yang paling aktif pastinya di mobile, karna menghabiskan rata-rata hampir empat jam di berbagai perangkat. Menurut studi terbaru, di Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara, TikTok menyediakan fitur merekam video dan alat penyuntingan yang mudah digunakan, langsung dari smartphone, memungkinkan kreasi berbagai konten yang mencerminkan keberagaman wilayah.
Konferensi TikTok telah memberikan banyak insight untuk kreator dan brand. Aplikasi ini sendiri tersedia lebih dari 150 negara dan wilayah dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang mendalam untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi dengan konten yang relevan terhadap budaya lokal serta tren. dan juga memungkinkan semua orang menjadi pembuat konten dan mendorong pengguna untuk berbagi semangat dan ekspresi kreatif mereka melalui video mereka. Aplikasi ini tersedia di iOS dan Google Play.
Artikel Terkait
Cuma dress polkadot tapi bisa viral di Instagram
Diva says – Cuma dress polkadot tapi bisa viral? Ada nih produk fashion Zara. Salah satu la..
- by Jihan Nasir
- 5 tahun lalu
- 3,250
Jokowi bertemu Prabowo, tapi salfok Zeromatic Belleza
Diva says – Jokowi bertemu Prabowo sepertinya akan mulai mencairkan suasana yang semakin te..
- by Redaksi
- 5 tahun lalu
- 3,250
Jokowi bertemu Prabowo, lalu apa itu Zeromatic Belleza?
Diva says – Jokowi bertemu dengan Prabowo hari ini, namun netizen salah fokus dengan iklan ..
- by Siti Sarifah Aliah
- 5 tahun lalu
- 3,250
Kehabisan memori di smartphone? Coba solusi ini
Diva says – Hai girls, kali ini gadgetdiva akan memberikan solusi yang bermanfaat buat kamu nih..
- by Rasya Putri
- 5 tahun lalu
- 3,250