Octopus Umumkan Kolaborasi dengan Menara Astra

0
Octopus

Gadgetdiva.id — Octopus umumkan kerja sama dengan Menara Astra pekan lalu. Kerja sama ini akan menghadirkan solusi daur ulang sampah berbasis teknologi.

Tujuan dijalinnya kerja sama antara Octopus dan Menara Astra sendiri adalah untuk mengurangi pembuangan sampah dari Menara Astra menuju tempat pembuangan akhir. Sekaligus, meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kerja sama antar kedua pihak ini terwujud dengan hadirnya Octopoint Mini berukuran enam meter persegi yang berlikasi di Menara Astra. Para karyawan maupun penyewa Menara Astra dapat mengumpulkan sampah pasca-konsumsinya di sana. Kemudian, mereka akan dapat menukarkannya dengan poin untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami sangat senang dan bangga bisa bekerja sama dengan Menara Astra, karena kami  turut serta mendukung dan mendorong kebiasaan baik daur ulang sampah di dalam  lingkungan Menara Astra. Selain itu, Octopus juga semakin memperluas jaringan dan  jangkauan kepada pengguna, salah satunya di Menara Astra,” ungkap Moechammad Ichsan, Chief Executive Officer Octopus yang dikutip dari siaran pers pada Selasa (20/9) kemarin. 

Octopus

Octopoint Mini di Menara Astra

Octopoint Mini di Menara Astra sendiri dirancang oleh Plana menggunakan bahan ramah lingkungan hasil daur ulang dan dapat didaur ulang kembali, yaitu Planawood. Terdiri dari 30 persen plastik daur ulang dan 70 persen gabah padi.

Plana sendiri merupakan pakar plastik dan ahli lingkungan revolusioner yang bergerak untuk menciptakan inovasi baru dalam mendaur ulang plastik. Daur ulang tersebut nantinya akan jadi produk yang lebih tahan lama dan tidak merusak alam. 

Menara Astra merupakan gedung perkantoran ikonik dengan lokasi yang strategis di  kawasan Sudirman, telah memiliki sertifikat Green Mark dengan peringkat Platinum yang  merupakan peringkat tertinggi dari BCA (Building & Construction Authority) Singapura.  Gedung yang terdiri dari 53 lantai konstruksi ini menawarkan perkantoran eksklusif yang  dilengkapi dengan gerai ritel F&B dan ritel pendukung lainnya seperti bank, convenient  store hingga wellness.  

Octopus

“Menjalankan sustainability initiatives memerlukan komitmen dan konsistensi dari  berbagai pihak, tidak hanya tim pengelola gedung Menara Astra namun juga semua  stakeholders yang terlibat. Dimulai dari sekarang, dari diri sendiri, dan se-sederhana  mungkin, namun dilakukan bersama-sama maka niscaya menciptakan dampak positif  yang besar,” kata Djap Tet Fa selaku Presiden Direktur Astra Property.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini