IdeaFest Kembali Hadirkan Kolaborasi Kreatif dengan Beragam Komunitas

0

IdeaFest 2022 telah resmi mengumumkan tanggal dilaksanakannya acara, yakni pada tanggal 24-27 November 2022 dan mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC). Pada perhelatan festival kreatif terbesar di tahun ke-11 ini, Idea mewadahi berbagai kolaborasi kreatif, inovatif, dan terkemuka dari berbagai sektor industri kreatif.

Melalui partisipasi pada IdeaFest 2022 yang untuk kali pertamanya akan dilaksanakan secara offline setelah dua tahun masa pandemi, pelaku industri kreatif diajak untuk bisa re:connected, re:introduced, re:established, re:live, dan re:create dalam upaya bersiap kembali ke realita kehidupan setelah melewati masa pandemi.

“Menjadi tahun yang spesial, pada ini kami akan menyulap hampir seluruh hall JCC menjadi sebuah collaborative hub yang mampu mengakomodir diskusi dan interaksi antar pelaku kreatif.” ujar Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest 2022.

Dalam satu dekade terakhir kami telah merangkul lebih dari 1500 ideation dengan mengajak kolaborasi pemateri dari berbagai macam bidang industri kreatif. “Kami sangat antusias untuk terus melihat proses yang dibangun para insan kreatif dalam membentuk industri yang powerful ini,” tambahnya.

"IdeaFest"

IdeaFest selalu berkomitmen untuk mewadahi para pelaku kreatif dalam mengembangkan potensinya tanpa adanya batasan. Oleh karena itu, partisipasi puluhan komunitas dan subsektor industri kreatif akan semakin masif dilibatkan pada acara ini. Hal ini harapannya dapat mengundang pengunjung untuk berkumpul, berdialog, dan menumbuhkan semangat kolaborasi yang positif.

Tidak hanya itu, IdeaFest yang berawal dari gerakan komunitas, pada tahun 2022 ini memberikan kembali ruang kepada berbagai komunitas kreatif yang ada di Indonesia untuk dapat ‘unjuk gigi’ dalam perhelatan tahun ini.

Tujuan akhirnya, sebuah ekosistem kreatif yang mampu memberdayakan pelaku industri kreatif melalui berbagai ide-ide dan gagasan eksploratif yang segar dapat terbangun dan senantiasa berkembang.

Tahun ini, IdeaFest 2022 menggandeng sejumlah partner antara lain Makna, Manual Jakarta, Majelis Lucu Indonesia, Pemimpin.id, Double Deer Group, Utopia, 11th Space dan berbagai partner lainnya.

"IdeaFest"

Bersama para partner, Gelaran ini akan menghadirkan beragam program seperti IdeaTalks, Conference, IdeaFest Music, Hall of Makers, Manual Food Market, Lucu Fest, Lead The Idea, Litter by Litter, Utopia Blok:verse, Reality Re:united, dan Nex Space.

Melalui kembali hadirnya IdeaFest pada tahun 2022, festival ini diharapkan mampu menjadi penyemangat bangkitnya industri kreatif tanah air pasca pandemi dan menyoroti aneka kolaborasi komunitas dengan karya maupun kegiatan yang kreatif, inovatif dan juga impactful.

Baca juga : Erajaya Gelar Festival Gadget Lifestyle dan IoT Pertama di Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini