Cara meminta FaceApp menghapus data kamu dari server

0

Diva says – Aplikasi FaceApp yang dilengkapi dengan teknologi AI (artificial intelligence) saat ini sedang viral di kalangan pengguna media sosial. Aplikasi ini bisa merubah efek foto selfie kamu terlihat lebih tua atau old age, dan memiliki fitur lain yang dapat mengubah wajah kamu menjadi efek wajah anak-anak, efek wajah pria, efek wajah wanita.

Tercatat lebih dari 100 juta unduhan di Google Play, para selebriti dari Indonesia maupun mancanegara seperti Jonas Brothers kedapatan memamerkan hasil foto selfie menggunakan FaceApp pada akun Instagram mereka dengan hastag #FaceApp #AgeChallange yang sedang viral ini.

Meskipun terlihat menyenangkan ketika menggunakan fitur aplikasi ini, perusahaan FaceApp besutan starup Wireless Labs yang berbasis di Rusia ini rupanya ada banyak masalah privasi seputar aplikasi ini. Sesuai dengan kebijakan privasi tentang aplikasi ini yaitu dapat menggunakan foto dan data kamu untuk tujuan komersil.

Nah, setelah mengetahui informasi seputar aplikasi FaceApp ini, pastinya paradiva tidak ingin, kan datanya digunakan karena hanya ingin melihat wajah kamu terlihat seperti lebih tua dimasa yang akan datang?

Dalam klarifikasi pada laman Thenextweb baru-baru ini, pendiri FaceApp, Yaroslav Goncharov, mengatakan perusahaan tidak membagikan data apa pun dengan pihak ketiga mana pun. Goncharov juga menambahkan bahwa pengguna dapat meminta agar data mereka dihapus dari server FaceApp.

Berikut ini ada beberapa cara kamu untuk menghapus data privasi dari aplikasi FaceApp ini,

  • Buka aplikasi FaceApp di ponsel kamu
  • Buka pengaturan, kemudian klik dukungan, klik laporkan bug
  • Selanjutnya laporkan bug dengan ‘privasi’ sebagai baris subjek, dan deskripsi unutk meminta penghapusan data.

Penghapusan data mungkin akan memakan waktu karena Goncharov mengatakan, “Tim dukungan kami saat ini kelebihan beban, tetapi permintaan ini memiliki prioritas kami.” Goncharov menambahkan bahwa tim perusahaannya sedang bekerja untuk merundingkan apa yang lebih baik untuk mempermudah proses ini.

Nah, untuk paradiva yang ingin menikmati fitur aplikasi FaceApp ini, kamu bisa mengikuti cara ini untuk permintaan penghapusan data privasi kamu!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan