Smartfren Perkuat Jaringan Di Sepanjang Jalur Jakarta Menuju Cirebon

0
Smartfren

Smartfren telah melakukan optimasi jaringan di wilayah Jawa Barat dan Jawa tengah guna memastikan pelanggan selalu mendapatkan kualitas jaringan terbaik dalam mengakses layanan telekomunikasi. Proses optimasi tersebut menarget area-area perkotaan dan jalanan yang menjadi titik mobilitas.

Smartfren telah melakukan optimasi jaringan di Jawa Barat dan Jawa Tengah sehingga pelanggan bisa semakin nyaman menikmati layanan telekomunikasi. Penguatan di kedua wilayah ini dapat dirasakan antara lain di jalur toll Jakarta-Cirebon hingga Cirebon-Semarang.

Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren mengatakan, “Cirebon dan Semarang adalah dua kota yang memiliki potensi besar di jalur utara Pulau Jawa. Kami fokus mengoptimalkan layanan di kedua kota tersebut agar pelanggan selalu mendapatkan kualitas layanan terbaik.”

Di sepanjang jalur Jakarta menuju Cirebon, Smartfren telah mengoptimalkan sekitar 200 site base transceiver station (BTS). Dari optimasi dan peningkatan coverage yang rutin dilakukan sampai sekarang, jalur sepanjang Jakarta-Cirebon 98% sinyalnya bagus. Di Cirebon sendiri saat ini sekitar 98% populasinya sudah ter-cover.

Agus menambahkan, optimalisasi juga telah dilakukan di seluruh wilayah Jawa Tengah. Total ada sekitar 15.000 site base transceiver station (BTS) yang meng-cover wilayah ini dan telah dioptimalkan.

Pada pengujian yang dilakukan di jalur toll Cirebon-Semarang sepanjang 234 Km telah 99% tercover sinyal dengan kualitas baik, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan telekomunikasi tanpa putus.

Smartfren

Semarang merupakan kota yang penting bagi Smartfren, dan sudah lebih dari 99,5% populasi kota ini ter-cover oleh sinyal Smartfren. Dengan kekuatan dan kualitas coverage tersebut, pelanggan bisa nyaman menikmati layanan telekomunikasi untuk melakukan berbagai kegiatan digital. 

Penguatan jaringan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, dan terus diperluas ke berbagai kota serta jalur lain yang berada di seluruh Indonesia. Dengan optimasi jaringan yang secara rutin dan terus-menerus dilakukan, pelanggan semakin dimanjakan dengan internet yang semakin lancar. Selain itu juga hadir berbagai produk yang memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan.

Mira Koeshandajani, VP Product Strategy and Lifecycle Smartfren menambahkan, “Selain jaringan yang baik, Smartfren juga menghadirkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan digital pelanggan. Jadi meski paket ini kuotanya sudah habis, pelanggan bisa tetap mengakses aplikasi pilihan, seperti belanja, chatting, ojek online, atau e-wallet.”

Baca juga : XL Axiata Sediakan Jaringan Internet Cepat di KTT G20 Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini