Meta Hentikan Proyek Portal dan Smartwatch

0
CEO Mark Zuckerberg
Foto: Gadgetdiva.id

Gadgetdiva.id —  Setelah dikabarkan melakukan PHK terhadap ribuan karyawannya, kini Meta kembali dikabarkan menghentikan dua proyeknya. Yakni, portal dan smartwatch.

Meta sendiri sedang bersiap untuk menghilangkan dua smartwatch yang belum dirilis dan tampilan pintar untuk Portal Video. Hal tersebut dilakukan setelah melengserkan banyak karyawannya.

Sebelumnya pada bulan Juni, Meta menyatakan bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi perangkat Portal untuk konsumen. Selain itu, merek tersebut telah meninggalkan smartwatch yang sedang dikembangkan dengan nama kode “Milan”.

Menurut sebuah laporan, smartwatch tersebut dijadwalkan akan meluncur pada tahun 2023. Perangkat tersebut akan dibanderol dengan harga sekitar 350USD dan akan mencakup dua kamera built-in untuk video call.

Kini, perusahaan telah membuat keputusan lain untuk membatalkan rencananya dalam meluncurkan smartwatch yang belum dirilis.

Menurut laporan yang beredar di internet, Meta telah memutuskan untuk tidak menjual perangkat keras video Portal ke bisnsis lagi. Serta, dua smartwatch yang belum dirilis, salah satunya dalam tahap awal pengembangan sementara yang lain dalam tahap pengembangan tengah, yang juga dihentikan oleh perusahaan.

Pekerjaan pengembangan telah dihentikan secara resmi untuk kedua proyek tersebut. Mereka juga tidak akan lagi diluncurkan di pasar. Meta sendiri belum secara resmi mengomentari keputusan tersebut.

Sampai sekarang, belum diketahui mengapa Meta memutuskan untuk menghentikan penjualan Portal video. Sekaligus, menghentikan pekerjaan pengembangan pada smartwatch yang dapat dikenakan yang belum sempat dirilis.

Meta sendiri baru-baru ini menghentikan 11.000 karyawannya. Sebagain besar bekerja di bisnis teknologi mereka. Total karyawan yang dipecatnya tersebut berjumlah 13% dari keseluruhan tenaga kerja perusahaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini