News

KKR Tanam Investasi Seri C di Perusahaan Digital Privy

post-img

Source : gadgetDiva

Firma investasi global ternama, KKR dan Privy mengumumkan penandatanganan perjanjian kerjasama investasi bersamaan dengan digelarnya B20 Summit 2022 di BNDCC Bali, Nusa Dua, Senin (14/11/2022). KKR akan menjadi investor terbesar dengan menyuntikkan dana Seri C sebesar 48 juta dolar AS kepada Privy.

Dengan demikian, KKR bergabung dengan para investor yang sudah ada, yakni MDI Ventures, GGV Capital & Telkomsel Mitra Inovasi, dan investor baru Singtel Innov8. Investasi tersebut akan memperkuat posisi Privy sebagai perusahaan startup penyedia tandatangan dan identitas digital terbaik di Tanah Air.

Smartfren Perkuat Jaringan Di Sepanjang Jalur Jakarta Menuju Cirebon

Selain itu, pendanaan ini turut mendukung pengembangan produk perusahaan bagi pebisnis dan masyarakat untuk mengakses layanan secara aman sekaligus mempercepat transformasi digital yang lebih luas.

Investasi terbaru di Privy ini untuk mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam rangka mempercepat transformasi digital melalui empat sektor strategis  yaitu infrastruktur digital, tata kelola pemerintahan secara digital, ekonomi digital, dan masyarakat digital serta berkontribusi pada pengembangan komunitas digital di Asia Tenggara.

Ekonomi digital Indonesia diproyeksikan mencapai 146 miliar dolar AS pada tahun 2025 dan dipastikan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dengan nilai lebih dari 300 miliar dolar AS pada tahun 2030. Diharapkan dengan dukungan investor baru dan lama, Privy juga bermaksud untuk berekspansi ke pasar luar negeri untuk lebih mempercepat pertumbuhan.

Saat ini, Privy merupakan pemimpin pasar identitas digital dengan lebih dari 20 juta pengguna terverifikasi dan 1.800 perusahaan yang menggunakan produk tanda tangan digital, verifikasi digital, dan perangkat lunak berlangganan sebagai layanan, serta memproses lebih dari 40 juta tanda tangan digital per tahun.

KKR melakukan pelbagai investasi merupakan bagian dari strategi mengembangkan teknologi generasi berikut di Asia. Privy adalah investasi teknologi pertumbuhan terbaru KKR dalam bisnis perangkat lunak di Asia Tenggara dan menambah jajaran investasi terbaru di kawasan ini termasuk GrowSari, sebuah platform e-commerce bisnis-ke-bisnis yang melayani usaha kecil dan menengah (UKM) di Filipina, serta KiotViet, platform pedagang untuk UKM di Vietnam.

Investasi teknologi terbaru KKR lainnya di kawasan Asia Pasifik adalah Education Perfect yakni platform perangkat lunak pendidikan di Selandia Baru, kemudian dataX ( sebelumnya bernama From Scratch) adalah perusahaan perangkat lunak dan layanan internet di Jepang.

Baca juga : Meta Hentikan Proyek Portal dan Smartwatch


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Meta Hentikan Proyek Portal dan Smartwatch
News

Meta Hentikan Proyek Portal dan Smartwatch

Gadgetdiva.id —  Setelah dikabarkan melakukan PHK terhadap ribuan karyawannya, kini Meta k..

Smartfren Perkuat Jaringan Di Sepanjang Jalur Jakarta Menuju Cirebon
News

Smartfren Perkuat Jaringan Di Sepanjang Jalur Jakarta Menuju Cirebon

Smartfren telah melakukan optimasi jaringan di wilayah Jawa Barat dan Jawa tengah guna memastikan..

XL Axiata Sediakan Jaringan Internet Cepat di KTT G20 Bali
News

XL Axiata Sediakan Jaringan Internet Cepat di KTT G20 Bali

Guna mensukseskan gelaran event internasional KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022 XL Axiata meng..

Signal Luncurkan Fitur Stories untuk Pengguna iOS dan Android
News

Signal Luncurkan Fitur Stories untuk Pengguna iOS dan Android

Gadgetdiva.id — Signal akhirnya meluncurkan fitur Stories untuk pengguna Android dan iOS. ..


;