News

DM Twitter Bakal Dilengkapi dengan Fitur end-to-end encryption

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Twitter dikabarkan melakukan pengerjaan terhadap fitur end-to-end encryption pada DM atau Direct Message, fitur perpesanannya. Fitur baru pada DM Twitter ini juga akan membuat pengguna lebih aman.

Belakangan ini, Twitter menjadi sorotan semenjak Elon Musk mengambil alih jejaring sosial tersebut. Banyak sekali perubahan yang dibuatnya, termasuk kesalahan verifikasi Twitter Blue sambil memecat ribuat karyawan dan kontraktor perusahaan tersebut.

Pengiriman Smartphone Indonesia Menurun, OPPO Duduki Nomor 1

Namun, satu perkembangan baik yang dilakukannya setelah mengambil alih Twitter ialah dengan inisiatif end-to-end encryption. Dimana fitur kemanan tersebut akan disisipkan dalam DM Twitter.

Fitur end-to-end encryption DM Twitter

Fitur end-to-end encryption dalam DM Twitter sendiri harus menjadi fitur yang dimiliki oleh semua aplikasi perpesanan dalam perangkat iPhone dan Android. Fitur keamanan tersebut diaktifkan secara default dalam aplikasi iMessage, WhatsApp dan Signal.

Platform burung biru tersebut sendiri belum pernah memiliki fitur end-to-end encryption yang berfungsi pada DM Twitter. Namun, perusahaan mulai mengerjakannya pada tahun 2018.

DM Twitter

Hal tersebut tentu saja merupakan peningkatan signifikan yang dapat membuat Twitter lebih bermanfaat. Namun, pengguna harus meredam ekspektasi mereka sampai perusahaan menjadi lebih stabil.

Twitter sendiri sedang menggarap fitur tersebut. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong menemukan jejak kode di Twitter untuk Android yang menunjukkan bahwa fitur DM-nya akan mendukung end-to-end encryption. Dia memposting tangkapan layar di Twitter yang menarik perhatian Elon.

CEO tersebut menjawab dengan emoji wajah yang mengedipkan mata. Sepertinya, mengonfirmasi bahwa fitur tersebut sedang dalam pengembangan.

Namun, sekali lagi, tidak ada batas waktu untuk rilis end-to-end encryption dalam DM Twitter. Juga, tidak jelas apakah Twitter memiliki sumber daya untuk melakukannya sekarang sementara masih berjuang untuk menangani pengambilalihan Elon.

End-to-end encryption sendiri akan membawa komunikasi yang aman ke Twitter. Sebuah fitur yang pasti dibutuhkan Elon untuk visi keseluruhan apapun yang dia miliki untuk jejaring sosial tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

XL Axiata Terima Delegasi Anak dari 10 Negara Anggota ASEAN
News

XL Axiata Terima Delegasi Anak dari 10 Negara Anggota ASEAN

Gadgdetdiva.id – XL Axiata Tbk (XL Axiata) turut mendukung pemerintah Indonesia dalam pelak..

Pengiriman Smartphone Indonesia Menurun, OPPO Duduki Nomor 1
News

Pengiriman Smartphone Indonesia Menurun, OPPO Duduki Nomor 1

Gadgetdiva.id — Pasar smartphone Indonesia dikabarkan menurun 21%. Namun, menariknya OPPO t..

Aturan Baru Registrasi Kartu Perdana Indosat
News

Aturan Baru Registrasi Kartu Perdana Indosat

Gagdetdiva.id — Indosat Ooredoo Hutchison baru saja merilis aturan terbaru terkait registr..

Telkomsel Hadirkan Showcase  Pemanfaatan 5G di Puncak KTT G20
News

Telkomsel Hadirkan Showcase Pemanfaatan 5G di Puncak KTT G20

Mempertegas dukungan perhelatan Presidensi Indonesia di G20 2022, Telkomsel kembali menggelar sho..


;