XL Axiata Fokus Pulihkan Jaringan dan Salurkan Bantuan Pasca Gempa Cianjur

0
XL Axiata

Gadgetdiva.id – Empat hari pascagempa 5,6 SR di Cianjur Jawa Barat, masih terjadi sejumlah gempa susulan yang menyebabkan adanya gangguan pada jaringan dan layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di beberapa titik karena padamnya aliran listrik dari PLN.

XL Axiata terus berupaya melakukan percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan data di wilayah-wilayah yang terdampak. Bersamaan dengan itu, penyaluran bantuan tanggap darurat ke sejumlah posko pengungsian di Cianjur telah dilakukan secara bertahap.

Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, mengatakan, “Kami memastikan, upaya percepatan pemulihan jaringan terus kami lakukan sesegera mungkin, sehingga kelancaran komunikasi masyarakat dan petugas yang melakukan evakuasi dan bantuan dapat terlayani dengan baik.”

“Kami juga berupaya memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban di sejumlah lokasi, dengan berbagai bentuk misalnya layanan telepon umum gratis, bahan kebutuhan pokok, donasi dan sebagainya,” tambahnnya.

XL Axiata

XL Axiata menyediakan layanan bebas biaya telepon dan SMS. Bagi warga yang juga pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas bisa menelepon dan kirim SMS ke sesama nomor pengguna XL Axiata. Sementara itu, untuk menelepon dan SMS ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan 10 menit nelpon dan 10 SMS gratis.

Selain itu, pelanggan juga masih mendapatkan kuota data sebesar 500 MB selama 4 hari dengan mengakses *505#. Inisiatif layanan ini telah dibuka sejak 21-24 November 2022 dan berlaku di lokasi bencana yaitu Cianjur hingga Sukabumi, Jawa Barat.

XL Axiata, melalui program XL Axiata PEDULI menggandeng BenihBaik.com dalam menyalurkan secara langsung bantuan tanggap darurat ke sejumlah titik pengungsian yang tersebar di Cianjur, Jawa Barat.

Penyaluran ini berlangsung secara bertahap. Bantuan yang disalurkan pun disesuaikan dengan kebutuhan darurat para korban seperti air mineral, makanan ringan cepat saji, selimut, hingga popok bayi. Penyaluran ini turut bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

XL Axiata

XL Axiata pun memastikan, pusat layanan pelanggan, XL Center, telah dibuka kembali dan beroperasi seperti biasa sejak Rabu, (23/11). Seluruh petugas pelayanan telah siap untuk melayani kebutuhan penggantian kartu yang hilang atau rusak, pengisian pulsa, hingga pembayaran tagihan.

XL Center Cianjur berlokasi di Jl. Ir. Haji Djuanda No 38, Panembong, Mekarsari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat beroperasi dari jam 10.00-14.00 WIB. Selama periode tanggap darurat, layanan penggantian kartu di XL Center dapat dilakukan secara gratis.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan