Selain Centang Biru, Twitter Akan Gunakan Centang Emas dan Abu-abu

0
Twitter Akan Gunakan Tiga Warna Centang Berbeda Mulai Minggu Depan

Gadgetdiva.id — Pengguna Twitter tentu saja sudah tidak asing dengan tanda centang biru yang terdapat di beberapa akun. Hal tersebut dibuat agar dapat membedakan akun miliki perusahaan, pemerintah, atau individu tersebut asli atau palsu.

Selama aplikasi media sosial tersebut berdiri hingga saat ini, mereka hanya memiliki satu warna centang yaitu biru. Pasca peraturan baru yang diluncurkan oleh Elon Musk. Kini ia sudah mengatur kembali peraturan baru untuk Twitter yang akan digunakan pada minggu depan.

Centang Biru, Centang Emas dan Abu-Abu

Melalui akun Twitter miliki Elon Musk, mengatakan bahwa warna biru tidak hanya menjadi satu-satunya warna yang akan mengkategorikan akun bertanda centang. Twitter akan memiliki dua warna baru yaitu, emas dan abu-abu yang menjadikan total 3 warna berbeda.

Tiga warna tersebut akan dibagi menjadi 3 bagian. Warna emas, akan dikhususkan untuk akun-akun perusahaan, warna abu-abu dikhususkan untuk pemerintah, dan warna biru untuk individual atau para pesohor.

Setelah peraturan baru tersebut diluncurkan, nantinya status centang akun Twitter berwarna ini bisa didapatkan dengan berlangganan Twitter Blue yang dibanderol dengan harga 8 US Dollar atau setara dengan Rp 125 Ribu setiap bulan.

Agar peraturan tersebut dapat berjalan dengan maksimal dan status centang tidak disalahgunakan, Musk mengatakan bahwa proses verifikasi akun pelanggan Twitter Blue akan dilakukan secara manual sehingga dapat meminimalisir adanya tindakan yang melanggar.

Pengguna baru Twitter yang menginginkan tanda centang di akun miliknya, sangat disayangkan bahwa mereka tidak bisa langsung mendapatkannya dan harus menunggu terlebih dahulu selama 90 hari.

Elon Musk mengatakan bahwa kebijakan Twitter dengan tiga warna centang berbeda ini akan segera diluncurkan pada tanggal 2 Desember 2022. Namun, tidak disebutkan lebih dalam apakah hal ini akan diterapkan secara global atau tidak.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini