Begini cara Google Assistant permudah aktivitas Smartphone kamu!

1

Diva says – Layanan Google Assistant yang berbekal teknologi Artificial Intelligence (AR) alias kecerdasan buatan, disebut-sebut  menjadi salah satu layanan asisten virtual paling canggih yang mampu memberikan pengalaman seru dalam mendukung aktivitas penggunanya. Misalnya saja, kemampuan untuk ‘ngobrol’ dengan pengguna, sampai dengan memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan pengguna dengan suara khas asisten virtual.

Asisten Google ini merupakan layanan asisten pribadi virtual buatan Google yang bisa digunakan di smartphone dan perangkat Google Home. Sama halnya seperti Apple yang memiliki Siri, Amazon memiliki Alexa, dan untuk Android yang memiliki Google Home, Google Assistant Built-in juga memiliki fitur yang memudahkan pengguna dalam aktivitas menggunakan Smartphone.

Pengguna bisa memulainya dengan meminta bantuan Google Assistant pada ponsel. Selain itu kamu bisa mengakses informasi seperti menemukan referensi desain, tutorial, dan panduan cara, semua yang di butuhkan untuk menangani masalah pada penggunaan Smartphone.

Buat paradiva yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan Google Assistant, kamu bisa mulai dengan sentuh dan tahan tombol ‘Home‘, atau ucapkan “OK Google” dibagian kanan atas layar, bisa juga sentuh pengaturan lainnya.

Dibawah perangkat, pilih ponsel atau tablet, disini kamu dapat mengaktifkan Google Assistant dengan memilih atau menonaktifkan deteksi “OK Google”. Nah, jika kamu hanya memiliki Google Home, kamu hanya perlu mencolokkan perangkat dan ikuti insturksi penyiapan.

Setelah diaktifkan, kamu harus tahan lama tombol ‘home’ dan Google Assistant akan menanyakan apa yang kamu inginkan. Kamu harus dapat memicunya dengan membalas menggunakan ucapan “OK Google”.

Tak hanya input perintah suara saja, pengguna juga bisa menggunakan ketikan keyboard untuk berinteraksi dengan Google Assistant. Jika kamu ingin Google Assistant merespon perintah selain kata “OK Google”, kamu dapat mengubahnya dengan kata “Hai Google”, lho!

Seiring berkembangnya teknologi, ternyata dengan menggunakan suara pada perangkat ponsel bisa menjadi cara yang lebih natural untuk berinteraksi dengan teknologi, hal ini juga dapat mengatasi rintangan teknologi yang sebelumnya terlihat seperti masih diluar jangkauan.

Untuk penggunaan Google Assistant ini pengguna bebas dikenakan biaya, namun pengguna akan membutuhkan perangkat yang kompatibel.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan