Vivo X90 Pro Plus: Smartphone Pertama Pakai Snapdragon 8 Gen 2

0
Vivo X90 Pro Plus

Gadgetdiva.id — Vivo X90 Pro Plus telah meluncur dengan basis Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Qualcomm merupakan prosesor yang sangat digemari oleh banyak orang karena kualitasnya yang sudah terbukti bisa memberikan kepuasan. Baru-baru ini, proses andalan Qualcomm berikutnya, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 telah diluncurkan.

Vivo sebagai salah satu brand smartphone ternama tidak membuang waktu lama untuk menggaet chipset tersebut. Raksasa ponsel asal cina telah memberikan pengumumaman bahwa Vivo X90 Pro Plus, menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset snapdragon 8 gen 2.

Berita tersebut sangat menarik, terlebih lagi chipset snapdragon 8 gen 2 masih sangat segar untuk disimak seperti apa performa yang akan diberikan. Namun, Sayangnya untuk saat ini baru tersedia untuk pasar China.

Vivo X90 Pro Plus

Dalam perilisan smartphone X90, Vivo memiliki tiga versi yang berbeda. Untuk versi X90 dan X90 Pro, mereka di usung chipset MediaTek Dimensity 9200. Hanya tipe X90 Pro Plus yang menggunakan chipset dari Qualcomm.

Perbedaan dari versi X90 Pro Plus tidak hanya terletak di bagian chip, smartphone ini menampilkan susunan quad-camera yang didukung oleh Sony IMX989, sensor kamera 1 inci dengan sensitivitas cahaya yang tidak tertandingi.

Spesifikasi lainnya juga sangat mengesankan. Smartphone ini memiliki layar OLED 6,78 inci 1440 x 3200 yang mendukung refresh rate 120Hz dan kecerahan 1.800 nits. Di sisi lain, 12GB RAM dan 256GB penyimpanan UFS 4.0 terbaru akan sangat cocok untuk Vivo X90 Pro Plus.

Satu-satunya hal yang menjadi kekurangan dari Vivo X90 Pro Plus adalah kapasitas baterai. Perangkat dengan layar besar dan prosesor yang begitu apik, membuat baterai dengan kapasitas 4.700 mAh terlihat kecil.

Vivo sudah mulai menerima pre-order untuk varian X90 dan X90 Pro, dan X90 Pro Plus akan menyusul pada 30 November. Semua ponsel yang di pesan akan dikirimkan pada 6 Desember di China. Tidak ada berita lebih lanjut tentang peluncuran secara internasional.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan