OPPO Pad Air Tablet Berdesain Tipis, Gampang Multitasking

0
OPPO Pad Air

Gadgetdiva.id — Hadir dengan layar selega 10.36 inci, OPPO Pad Air cocok digunakan beragam aktivitas. Termasuk multitasking yang memudahkan kita  melakukan banyak hal dalam satu waktu. 

Tak hanya mengunggulkan layarnya yang lega, tentunya OPPO Pad Air juga dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Dimana dapat menyokong produktivitas penggunanya. Mulai dari mencari hiburan hingga melakukan banyak pekerjaan. 

OPPO Pad Air memang dirancang untuk digunakan oleh pengguna dari beragam generasi. Tablet ini dapat digunakan untuk membantu aktivitas pengguna, mulai dari mahasiswa, pelajar hingga pengguna profesional. 

Performa OPPO Pad Air

Pada dapur pacunya, OPPO Pad Air menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 680 octa-core 6nm. Berkat adanya fabrikasi 6nm, memungkinkan perangkat lebih hemat daya tanpa mengurangi performanya. 

Dengan adanya chipset Snapdragon 680 ini, perangkat dapat melakukan tugas yang lebih berat. Tanpa membuat Paradiva khawatir baterainya akan cepat habis. Terlebih saat digunakan untuk menghadiri meeting maupun mengikuti kelas online. 

OPPO Pad Air

Chipset Snapdragon 698 ini ditemani oleh kapasitas RAM yang bisa dibilang lega dengan konfigurasi 4GB + 3GB. Plus, kapasitas memori sebesar 128GB.

Artinya, RAM total yang dibawa oleh perangkat ini adalah 7GB. Dengan RAM seluas ini, Paradiva dapat lebih cepat berpindah aplikasi. 

Fitur Multitasking yang mudah digunakan

Telah menjalankan sistem operasi ColorOS 12, OPPO Pad Air mengunggulkan fitur multi screen connect. Dimana dapat memudahkan pengguna untuk mengoperasikan smartphone dari tablet yang kamu gunakan. 

Melalui fitur ini, OPPO juga turut membawa kemampuan input teks yang berfungsi untuk melakukan multitasking dengan lebih efisien. Sayangnya, fitur ini hanya dapat digunakan lewat smartphone OPPO. 

Paradiva juga dapat menggunakan fitur Split Screen. Dimana memungkinkan Paradiva untuk membuka beragam aplikasi dalam satu waktu. Fitur ini sangat membantu pengguna untuk melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. 

Saya sempat mencoba kedua fitur ini. Fitur favorit saya ialah Split Screen. Dimana dapat membantu penyelesaian pekerjaan saya dengan lebih mudah.

Terlebih saat menghadiri liputan online. Saya bisa membuka aplikasi video conference sambil mengetik lewat aplikasi Google Docs. 

Layar Lega Buat Multitasking

OPPO Pad Air membawa layar berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel. Desain bezelnya pun dirancang ultra tipis dengan rasio layar ke bodi sebesar 83,5%.

Membuatnya pas menggunakan fitur split screen, Paradiva nggak perlu melakukan zoom in maupun zoom out lagi saat sedangn membaca dokuman. Desain yang dibawanya pun nayaman dipakai untuk mobilitas seharian. 

OPPO Pad Air
Foto: Gadgetdiva.id

Oiya, layar OPPO Pad Air menyertakan fitur eye-care display yang mampu menyesuaikan kecerahan layar dengan kondisi sekitar. Berkat adanya fitur ini, Paradiva bakal lebih nyaman menatap layar dalam waktu yang lama. Terlebih saat digunakan untuk membaca novel di malam hari sebelum tidur. 

Kamera Depan 5MP Jernih untuk Meeting Online

Tablet OPPO Pad Air hadir dengan kamera selfie beresolusi 5MP. Dengan resolusi sebesar ini, kamera sudah cukup mumpuni saat digunakan untuk video conference.

Ketika digunakan untuk video conference, kamera yang dihasilkan oleh OPPO Pad Air ini bahkan lebih bagus daripada kamera bawaan laptop saya. Terlebih ada kemampuan pada fitur kamera yang membuat kita selalu berada di tengah meski berpindah tempat saat melakukan video conference tersebut. 

OPPO Pad Air
Foto: Gadgetdiva.id

Saat digunakan untuk selfie pun hasilnya tidak mengecewakan, meski tidak sebagus menggunakan smartphone. Hal ini dapat dimaklumkan, sebab tablet memang dirancang untuk penggunaan multitasking sehari-hari. Bukan untuk membuat konten. 

Pada aplikasi kameranya sendiri, OPPO Pad Air telah menyediakan teknologi AI yang dapat membuat wajah lebih mulus khas perangkat OPPO. Terdapat pula beragam filter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini