Mengenal OttenMatic, Robot Barista Pertama di Indonesia

0
OttenMatic

Gadgetdiva.id — OttenMatic, si robot barista pertama Indonesia besutan Otten Coffee diperkenalkan pada tahun 2021 lalu. Robot ini tak hanya bisa membuatkanmu kopi, melainkan juga memberi edukasi seputar kopi yang diraciknya.

Teknologi telah menjamah berbagai macam aspek dalam hidup kita, termasuk cara meminum kopi. Tercatat oleh sebuah studi yang menyatakan bahwa teknologi semacam ini perlahan mulai diterima oleh masyarakat.

OttenMatic

Salah satunya adalah kehadiran OttenMatic, robot barista dari Otten coffee. Paradiva bisa menemukannya saat mengunjungi gerai Otten Store.

OttenMatic hadir untuk menawarkan berbagai macam pengalaman meminum kopi yang berbeda kepada para pelanggannya. Kehadirannya bukan sebagai pengganti barista, namun sebagai bentuk pengalaman untuk meminum kopi bagi para pelanggan.

“Ya, robot ini kami perkenalkan sebagai bagian dari edukasi mengenai kopi bagi semua orang yang mengunjungi Otten Store. Kehadiran OttenMatic bukan untuk menggantikan barista, tapi lebih sebagai bentuk pengalaman untuk minum kopi,” pungkas CEO dan Co-Founder Otten Coffee Jhoni Kusno dikutip dari rilis yang diterima Gadgetdiva, Kamis (8/12).

OttenMatic Bakal Berikan Edukasi Kopi untuk Pengunjung

Saat Paradiva mengunjunginya, robot barista ini akan menyapamu secara langsung dan meracikkan kopi yang kamu pesan. Dia juga akan turut bercerita seputar perjalanan kopi yang telah kamu pesan dengan bahasa yang menarik. 

“OttenMatic merupakan bentuk dari kontribusi Otten pada masyarakat untuk mengedukasi para pecinta kopi tentang proses pembuatan kopi dari hulu ke hilir,” imbuh Jhoni. 

Edukasi yang diberikan robot barista ini mulai dari asal biji kopi, proses roasting hingga cara menyeduh dan alat yang dibutuhkan oleh pecinta kopi.

OttenMatic

OttenMatic akan menyuguhkan Anda pengalaman minum kopi unik yang tidak akan Anda temukan di mana pun,” lanjut dia. 

OttenMatic dapat dikunjungi oleh pengunjung yang datang langsung ke Otten Store di Senopati dan Bandung. Untuk bertemu robot ini, Paradiva cukup melakukan merogoh kocek sebesar Rp.68,000. 

Harga tersebut sudah termasuk segelas kopi yang akan diracikkan oleh sang robot. Paradiva bisa mendapatkan diskon spesial sebesar 35% dengan mengunjungi situs Otten dan mengunduh aplikasinya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini