News

Huawei Terus Dorong Ekonomi Digital Indonesia Lewat ICT Outlook 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Huawei terus mendorong serangkaian inovasi teknologi digital generasi baru (seperti 5G, kecerdasan buatan, dan komputasi awan) dalam upaya memacu efisiensi dan menciptakan beragam terobosan bagi pertumbuhan ekonomi digital yang berkesinambungan, rendah karbon dan nir emisi.

Dalam paparannya pada Huawei ICT Outlook 2023 yang mengusung tema, Forging Ahead Indonesian Digital Transformation in 2023, Steven Wang, CEO of Huawei Indonesia Carrier Network Business Group, menegaskan peran kunci TIK sebagai enabler bagi perkembangan yang rendah karbon dan hijau.

Promo HARPOLNAS 12.12 Siap Manjakan Pelanggan Titipku

Menurut International Telecommunications Union (ITU), industri TIK harus mengurangi emisi gas (GHG) hingga 45 persen antara tahun 2020 hingga 2030 sesuai Perjanjian Paris.

Huawei

Di lain sisi, inovasi di teknologi digital memainkan peran penting untuk menggarap berbagai peluang yang bermanfaat bagi ekosistem digital sebagaimana disampaikan oleh Jason Zhang, CEO of Huawei Cloud Indonesia. Sejak 2017, Huawei Cloud telah berkembang dengan sangat pesat di seluruh dunia digerakkan oleh dua mesin yaitu bisnis dan teknologi.

“Baru-baru ini, kami meluncurkan inisiatif Go Cloud, Go Global yang akan berfokus pada Everything as a Service [XaaS] dan perluasan jejak Huawei dalam rangka membangun ‘1 jejaring global’ yang memungkinkan layanan dapat diakses dalam 50 seperseribu detik secara global,” tegas Jason Zhang.

Huawei

Di Indonesia, Huawei baru saja menghadirkan 3 Region baru untuk memberikan pengalaman kecerdasan buatan (AI) lokal terbaik dan layanan B2B lokal yang unggul melalui layanan komputasi awan yang bisa diandalkan, bisa dipercaya dan berkesinambungan.

Menurut Lai Chaosen, Vice President, Delivery & Service Huawei Indonesia, untuk memastikan bahwa jaringan senantiasa beroperasi setiap waktu dan di segala situasi, Huawei juga fokus pada delivery dan network assurance untuk memastikan pembangunan infrastruktur digital.

Huawei

“Baru-baru ini, Huawei bersama pemangku kepentingan lain dan operator bahu membahu membantu pemerintah untuk memastikan jaringan telekomunikasi untuk perhelatan akbar G20 Summit,” kata Lai Chaosen.

Bekerja sama dengan lebih dari 150 mitra kontraktor yang juga melibatkan 5000 tim mitra, Huawei telah menyelesaikan pembangunan lebih dari 84 ribu sites yang mencakup 115 ribu elemen jaringan (NE).

Begitu juga dengan pengembangan talenta digital sebagai fondasi transformasi digital, Huawei Indonesia melalui platform Huawei ASEAN Academy Indonesia akan terus mendorong penyiapan talenta digital yang profesional dan sesuai dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Telkomsel Perkuat Kolaborasi dengan Startup Feedloop
News

Telkomsel Perkuat Kolaborasi dengan Startup Feedloop

Gadgetdiva.id – Dalam rangka menghadirkan solusi digital inovatif agar terus relevan untuk ..

Promo HARPOLNAS 12.12 Siap Manjakan Pelanggan Titipku
News

Promo HARPOLNAS 12.12 Siap Manjakan Pelanggan Titipku

Gadgetdiva.id – Layaknya Hari Belanja Online Nasional yang diadakan setiap twin date, Titip..

Promo Spesial Paket Data Indosat 100GB, Harga Rp 100 Ribu
News

Promo Spesial Paket Data Indosat 100GB, Harga Rp 100 Ribu

Gadgetdiva.id — Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menghadirkan promo spesial paket data 100G..

OPPO dan Huawei Jalin Perjanjian Lisensi Silang Paten Global
News

OPPO dan Huawei Jalin Perjanjian Lisensi Silang Paten Global

Gadgetdiva.id — OPPO dan Huawei menjalin perjanjian lisensi silang paten global. Perjanjia..


;