GoPay Siap Jadi Opsi Pembayaran Transjakarta

0
GoPay
Foto: Gojek

Gadgetdiva.id — GoPay akan menjadi opsi pembayaran Transjakarta. Merupakan sebuah kolaborasi dari GoTo dan Transjakarta, sinergi ini menargetkan sekitar 800 ribu penumpang per hari.

Kolaborasi tersebut diresmikan pada 13 Desember 2022 yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU). Serta, terintegrasinya GoPay dengan aplikasi Tije.

“Harapan kami, kolaborasi ini semakin meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menikmati mobilitas yang cepat, aman dan didukung transaksi non tunai terintegrasi dari GoPay dan layanan Tije,” kata CEO GoTo Andre Soelistyo dalam pernyataan resmi yang diterima Gadgetdiva, Rabu (14/12). 

Pihaknya berharap kedepannya integrasi antara Tije dan GoTransit ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Sekaligus, membantu pemerintah mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas Jakarta.

Andre juga menambahkan bahwa kolaborasi ini juga merupakan langkah lanjutan komitmen pihak GoTo dalam mewujudkan ekosistem transportasi publik yang mudah dan nyaman sehingga menjadi pilihan masyarakat dalam bepergian. 

GoPay

Sementara itu, Yana Aditya, Direktur Utama Transjakarta menyampaikan “Dengan kolaborasi ini visi Transjakarta untuk menghubungkan kehidupan Jakarta dapat semakin diperluas melalui pilihan moda transportasi yang lebih banyak serta cara pembayaran yang lebih mudah.”

Yana juga mengatakan nota kesepahaman yang segera diikuti dengan beberapa langkah lanjutan ini akan dapat meningkatkan jumlah pelanggan yang pada akhir tahun ini telah mencapai lebih dari 800 ribu per hari. Mobilitas masyarakat perkotaan yang tinggi mengingatkan akan pentingnya kolaborasi dan integrasi dengan berbagai pihak termasuk pelaku industri teknologi seperti GoTo dengan GoPay sebagai solusi keuangan digitalnya, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya kemudahan mobilisasi dan bertransaksi.

Keselarasan visi dan komitmen inilah yang mendorong kolaborasi di antara dua kekuatan besar di sektor transportasi dan teknologi ini. Selain memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran, kolaborasi GoPay dan Transjakarta melengkapi kerja sama strategis GoPay lainnya dengan sejumlah layanan transportasi umum di berbagai kota seperti Kereta Commuter Indonesia, MRT Jakarta, Bus Trans Pakuan Bogor, Trans Semarang, hingga Blue Bird.

GoPay

Kerja sama dengan berbagai transportasi publik terbukti telah meningkatkan transaksi GoPay untuk layanan mobilitas sebesar lebih dari 4x lipat sejak Januari hingga November 2022. 

Tidak berhenti di sini, bentuk kolaborasi lainnya dari GoTo dan Transjakarta juga akan segera diperkenalkan. Di antaranya ialah untuk membeli tiket Transjakarta melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek.

GoTransit merupakan inovasi yang telah memperkuat Gojek sebagai penghubung multimoda transportasi publik, khususnya masyarakat dari berbagai wilayah sekitar Jakarta, untuk mempermudah mobilitas agar perjalanan lebih mudah dan efisien. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini