Demi Capai 5 Besar Merek Kendaraan Listrik, Xiaomi Targetkan 10 Juta Penjualan

0
Xiaomi

Gadgetdiva.id — Perusahaan raksasa elektronik Xiaomi sedang berambisi untuk dapat menjual 10 juta kendaraan listrik pertahun, seperti yang dikatakan sendiri oleh CEO Lei Jun yang dikutip dari Car News China. Mereka telah melakukan investasi sebesar 115,9 juta USD dalam bisnis otomotif termasuk kendaraan listrik.

Pendiri dan CEO perusahaan Xiaomi itu telah membagikan cuitan melalui media sosial Twitter bahwa dia memperkirakan lima merek teratas dunia memegang lebih dari 80% pangsa pasar di segmen kendaraan listrik. Hal tersebut membuat Xiaomi yang ingin menjadi bagian dari lima besar melakukan cara penjualan lebih dari 10 juta kendaraan setiap tahunnya.

Dalam akun media sosial Twitter miliki Lei Jun, ia tidak merinci kapan Xiaomi akan mencapai volume penjualan tahunan yang sudah dipersiapkan, namun target tersebut masih jauh dari angka yang dilaporkan.

Dalam laporan tahun lalu, diketahui bahwa mereka akan membangun pabrik manufaktur di Beijing dengan kapasitas tahunan hanya 300.000 unit, masih sangat jauh dari target yang ingin dicapai. Lei Jun juga mengatakan bahwa batas produksi untuk kendaraan listrik telah turun dibandingkan dengan kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar bensin.

Sebelumnya, Xiaomi telah dilaporkan menjalin kerja sama dengan The Great Wall untuk produksi kendaraan listrik yang akan menampilkan sebuah lencana dengan merek Xiaomi. Kendaraan listrik tersebut ditargetkan untuk pasar dunia.

Sedangkan untuk Great Wall Motors (GWM), dilaporkan pada Desember 2020 berencana memperkenalkan merek kendaraan listrik sendiri dan akan diluncurkan secara resmi di Malaysia minggu depan.

Masih belum diketahui hingga saat ini bagaimana perkembangan perusahaan raksasa Xiaomi dalam memperluas pasar penjualan kendaraan listrik, terlebih lagi untuk dapat menembus lima merek teratas kendaraan listrik bukanlah hal yang mudah.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini