Fitur SOS Darurat Via Satelit Untuk iPhone 14 Sudah Tersedia Di Eropa

0

Gadgetdiva.id – Berpergian ke suatu tempat merupakan hal yang sangat menyenangkan terutama bagi mereka yang suka berpetualang. Namun, tidak jarang ketika sedang mengunjungi suatu tempat dan ponsel tidak mendapatkan jaringan yang memadai.

“SOS Darurat via Satelit” adalah fitur milik Apple yang akhirnya sudah tersedia di beberapa negara Eropa. Pengumuman tersebut dirilis hampir sebulan setelah layanan diluncurkan di AS dan Kanada.

Fitur ini dimaksudkan untuk membantu orang yang terjebak di hutan belantara, pegunungan yang tinggi, atau di laut dengan ponsel yang tidak memiliki jaringan atau juga dapat membantu orang-orang yang mengalami bencana alam hingga mengganggu jaringan listrik dan komunikasi.

Fitur SOS Via Satelit Untuk Pengguna iPhone 14 

Penggunaan fitur ini sangatlah mudah, pengguna iPhone dapat mengaksesnya dengan menekan tombol daya dan volume secara bersamaan. Kemudian geser “Panggilan Darurat” dan secara otomatis akan memanggil layanan darurat atau bahkan mengirim pesan teks ke kontak darurat.

Beberapa minggu setelah meluncur secara resmi di AS, fitur tersebut telah menyelamatkan seorang pria yang terdampar di Alaska setelah dia mengaktifkan SOS Darurat melalui satelit di iPhone untuk meminta bantuan.

Setelah meluncur di AS dan Kanada bulan lalu, Apple sudah memperluas fitur ‘Emergency SOS via satellite’ iPhone 14 ke sejumlah negara Eropa, termasuk Inggris, Irlandia, Prancis, dan Jerman. Fitur ini baru tersedia di semua perangkat seri iPhone 14, termasuk iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Layanan akan diaktifkan secara otomatis jika pengguna gagal menghubungi layanan darurat dengan menghubungi nomor darurat yang sudah ditentukan untuk beberapa wilayah. Dalam kasus seperti ini, layanan SOS Darurat melalui satelit akan dapat diakses dari aplikasi Telepon.

Menekan tombol fitur SOS Darurat melalui satelit ini akan akan menghadirkan sebuah kuesioner yang dapat digunakan untuk menjelaskan sifat darurat yang sedang dialami dan informasi lain untuk memudahkan layanan darurat menemukannya.

Tidak hanya itu, pesan yang dikirimkan oleh pengguna juga akan secara otomatis menyertakan lokasi, level baterai iPhone, dan ID Medis pengguna jika diaktifkan. Pengguna harus menemukan area yang relatif terbuka di bawah langit sehingga mereka dapat melihat satelit sebelum mengirim pesan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini