Update iOS Versi 16.2 Hadir Dengan Membawa Segudang Fitur Menarik

0

Gadgetdiva.id — Apple kini telah merilis update pembaruan iOS 16.1 ke iOS 16.2 yang dapat diunduh pada perangkat iPhone. Pembaruan yang terbilang besar ini memberikan beberapa fitur dan aplikasi baru. Update kali ini akan berfokus pada pengalaman penggunaan iPhone dengan lebih banyak kemampuan, keamanan yang lebih baik, dan perbaikan bug.

Apple Music Sing merupakan fitur pertama yang dibawa oleh update iOS 16.2 ini dapat memungkinkan pengguna untuk bernyanyi dengan jutaan lagi favorit layaknya karaoke. Pengguna iPhone dapat menyanyikan lagu kesukaan bersama artis dari lagu tersebut atau menyanyikannya sendiri. Selain itu, terdapat juga lirik dari setiap beat musik yang sudah disinkronasikan.

Fitur kedua yang dihadirkan adalah kolaborasi kreatif yang dapat dilakukan melalui Mac, iPad, dan iPhone. Pengguna dapat menggambar di atas kanvas fleksibel dan bisa menambahkan file, gambar, stiker, dan lainnya.

Pembaruan dan peningkatan kemampuan lockscreen dan tampilan aktif. Pengguna iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max sekarang dapat menyembunyikan wallpaper dan notifikasi di layar yang selalu aktif.

Tak cuma itu, Apple juga melakukan pembaruan Game Center yang memungkinkan pengguna untuk bermain game multiplayer dengan orang lain selama panggilan FaceTime berlangsung.

Apple TV dan fitur aktivitas langsung yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengikuti tim favorit dan menerima update pertanding yang berlangsung di lockscreen dan dynamic island.

iOS 16.2 sudah tersedia untuk semua iPhone yang mendapatkan update pembaruan iOS 16 seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, seri iPhone 11, Seri iPhone 12, seri iPhone 13, dan seri iPhone 14.

Pengguna iPhone yang perangkatnya terdapat dalam list pembaruan, dapat mengunduh update iOS 16.2 dengan membuka “Pengaturan”, lalu pilih “Umum”, dan terakhir pilih “Pembaruan Perangkat Lunak”. Jangan gunakan iPhone pada saat proses pembaruan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini