Xiaomi Luncurkan MIUI 14 Berbasis Android 13 Januari 2023 Mendatang

0

Gadgetdiva.id — Android 13 sudah rilis beberapa bulan yang lalu, namun Xiaomi terlihat lebih lambat dari beberapa brand smartphone yang sudah melakukan update software. Xiaomi dengan MIUI 14 yang telah diperkenalkan di China, baru akan menerima pembaruan pada Januari 2023.

MIUI 14 tidak memiliki perbedaan yang jauh dari para pendahulunya dengan mempertahankan desain estetik yang sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. Sebaliknya, Xiaomi lebih memiliki untuk meluncurkan beberapa optimalisasi arsitektur sistem sehingga MIUI mampu berjalan lebih cepat dan lancar dengan menggunakan lebih sedikit sumber daya.

Hal tersebut merupakan langkah yang disambut baik, dan Xiaomi telah mencatat bahwa MIUI 14 menggunakan penyimpanan 23% lebih sedikit dari versi sebelumnya. Penyimpanan yang lebih efisien dapat membuat fleksibilitas smartphone semakin baik.

Tahun sebelumnya, semua pengumuman update Xiaomi memang masih ditujukan untuk pasar China. Build global untuk MIUI 14 akan datang di kemudian hari dan harus memiliki beberapa fitur tambahan yang akan disesuaikan lebih lanjut.

Diketahui Xiaomi belum membagikan daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaruan MIUI 14 saat ini, tetapi terdapat beberapa tebakan ponsel yang berkemungkinan besar akan segera merasakannya.

Sebagai seri kelas atas, seri Xiaomi 10T, seri 11T, dan Xiaomi 12 Pro serta seri Xiaomi 12 lainnya akan mendapatkan MIUI 14. Sedangkan untuk perangkat POCO dan Redmi yang diluncurkan dalam dua tahun terakhir diperikirakan juga akan ikut mendapat pembaruan tersebut.

Dengan Samsung meluncurkan One UI 5 pada bulan November, versi stabil dari OxygenOS 13, dan ColorOS 13 yang sudah tersedia di beberapa perangkat, tentu sudah jelas bahwa Xiaomi berada di urutan belakang dengan peluncuran Android 13-nya.

Xiaomi mengatakan bahwa MIUI 14 stable build akan mulai diluncurkan hanya pada bulan Januari 2023, dan mengingat pembaruan ini hanya ditujukan untuk pasar Cina, tidak ada yang mengetahui dengan pasti kapan versi global akan meluncur dengan Android 13.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini