Twitter Tangguhkan Akun Khusus yang Melacak Jet Pribadi Milik Elon Musk

0
Twitter

Gadgetdiva.id — Sebuah Akun Twitter yang menggunakan username @ElonJet ditangguhkan secara permanen oleh pihak Twitter. Akun tersebut diketahui memiliki tujuan khusus untuk melacak arah kepergian dari jet pribadi Elon Musk.

Jack Sweeney, seorang mahasiswa yang menjalankan @ElonJet sebelumnya telah mendapatkan penawaran sebesar 5000 US Dollar oleh Musk untuk menghapus akun tersebut secara permanen.

Data yang diperoleh Sweeney untuk dapat melacak penerbangan Elon Musk diketahui dari data penerbangan yang tersedia untuk umum, sehingga memiliki akses untuk digunakan oleh siapapun.

Tidak tanggung, Twitter juga melakukan penangguhan terhadap akun prbadi milik Sweeney. Dalam menanggulangi masalah yang sama, pihak Twitter melakukan pembaruan pada kebijakan informasi. Twitter melarang berbagai informasi lokasi secara langsung tentang orang lain.

Pada bulan Januari, beberapa bulan sebelum Musk mengumumkan kesepakatan untuk membeli Twitter, dia menawarkan Sweeney 5.000 US Dollar untuk menghapus akun tersebut.

Sweeney menolak tawaran tersebut dan meminta bayaran yang lebih yaitu 50.000 USD . Akun Twitter @ElonJet memiliki lebih dari setengah juta pengikut. Sweeney juga menjalankan versi bot di Instagram untuk berbagi informasi penerbangan jet pribadi milik Elon Musk.

CEO Twitter, Elon Musk merupakan sosok yang memproklamasikan dirinya sebagai seorang yang memiliki hak absolut dalam kebebasan berbicara. Hal ini juga menyebabkan masalah bagi Twitter sejak Musk mengambil alih perusahaan.

Masih belum diketahui apakah Musk sendiri yang sudah tidak berpegang teguh dengan hak “kebebasan berbicara” atau mungkin terdapat karyawan Twitter yang menelepon untuk menangguhkan akun tersebut.

Twitter sudah tidak lagi memiliki departemen komunikasi yang dapat dihubungi, sehingga komentar apapun terkait hal yang sedang terjadi ini tidak bisa diberikan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini