Elon Musk Suspend Akun Twitter Milik Jurnalis dari Berbagai Media

0

Gadgetdiva.id — Setelah berhasil melakukan penangguhan (suspend) terhadap akun Twitter @ElonJet yang melacak aktifitas Jet Pribadi miliknya sendiri, Elon Musk kini kembali menangguhkan beberapa akun Twitter.

Kali ini, akun Twitter yang telah ditangguhkan oleh Elon Musk merupakan milik beberapa jurnalis dari berbagai media publikasi. Para jurnalis dikabarkan tidak dapat mengakses akun Twitter mereka.

Terdapat satu hal penting yang memiliki kesamaan dengan apa yang dilakukan oleh Musk sebelumnya terhadap akun Twitter para jurnalis yaitu mereka melakukan liputan terhadap jejaring sosial Musk dan kehidupannya.

Diketahui bahwa sebagian besar akun para jurnalis yang ditangguhkan sedang membicarakan tentang Sweeney, seorang mahasiswa yang berada di balik akun kontroversial @ElonJet.

Sebelum akun tersebut ditangguhkan secara permanen, Sweeney melacak penerbangan jet pribadi Musk menggunakan data yang tersedia untuk umum. Data tersebut digunakan dan dibagikan melalui akun Twitter @ElonJet. Aksi penangguhan tersebut membuat Musk mengumumkan perubahan kebijakan untuk Twitter yang melarang doxxing atau berbagi info lokasi waktu secara real-time.

Menanggapi pengumuman pembaruan kebijakan, Musk sempat mengatakan bahwa mobil yang membawa anaknya diikuti oleh seorang penguntit. Dia juga mengatakan bahwa akan mengambil tindakan hukum terhadap Sweeney.

Musk menyindir para jurnalis yang mendapati akun Twitter miliki mereka ditangguhkan karena aturan doxxing yang baru. Dia juga membagikan sebuah tweet yang berisi bahwa semua kritikan dari para jurnalis tidak berpengaruh kepadanya.

Tambahan dari Musk yang dengan tegas mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh para jurnalis justru akan membahayakan keluarganya sendiri dibanding dirinya.

Aksi penangguhan yang dilakukan oleh Elon Musk ini kembali membuat dirinya dipertanyakan oleh banyak pihak. Musk sendiri pernah mengaku sebagai orang yang mendukung hak kebebasan berbicara bagi siapapun.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini