Fitur SOS Darurat Via Satelit iPhone 14 Selamatkan Pengguna Dari Kecelakaan Mobil

0

Gadgetdiva.id — Fitur terbaru dari iPhone 14, SOS Darurat Via Satelit telah berhasil menyelamatkan nyawa dari kecelakaan mobil yang terjadi di California, Amerika. Berita ini muncul setelah peluncuran fitur secara eksklusif di berbagai negara Eropa.

SOS Darurat via Satelit tersedia di semua perangkat seri iPhone 14, termasuk iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max, namun baru dirilis untuk beberapa negara bagian Eropa dan masih belum diketahui akan dirilis secara global atau tidak.

Dua orang berhasil diselamatkan setelah kendaraan mereka keluar dari jalan dan terjun ke bawah bagian suatu pengunungan di Amerika. Kecelakaan tersebut terjadi di bagian dalam hutan sejauh 25 km, dan tidak tersedia layanan telepon seluler.

Setelah kecelakaan tersebut, para korban berhasil selamat dan keluar dari mobil sebelum mengirim SMS menggunakan fitur SOS Darurat melalui Satelit di iPhone. Pusat yang menerima pesan tersebut kemudian menghubungi tim penyelamat dan berhasil menemukan mereka.

SOS Darurat Via Satelit iPhone 14

SOS Darurat Via Satelit adalah fitur baru yang tersedia secara eksklusif untuk perangkat seri iPhone 14. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan SOS darurat ke pusat lalu dikirimkan kembali ke pelapor.

Diharapkan fitur ini dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat lebih banyak jika terjadi suatu kecelakaan ataupun bencana alam yang mengakibatkan terganggunya penerimaan sinyal atau konektivitas internet.

Fitur iPhone 14 yang baru saja dirilis ini sudah menyelamatkan nyawa dan membantu orang-orang yang kesusahan, jadi akan menarik untuk melihat kabar baru atau kapan fitur ini akan diperluas ke lebih banyak negara termasuk Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini