Twitter Hapus Tanda “Twitter Untuk iPhone” dan “Twitter Untuk Android”

0
Twitter

Gagdetdiva.id — Miliarder sekaligus CEO Twitter, Elon Musk memberikan pengumuman dan konfirmasi bahwa social media miliknya yaitu Twitter sudah tidak lagi menampilkan asal tweet yang diposting, apakah itu dari perangkat iPhone maupun Android.

Hal ini sudah dikatakan lebih dahulu oleh Musk di bulan November bahwa Twitter akan segera menghentikan penambahan label perangkat apa yang digunakan untuk membuat suatu tweet.

Fitur tersebut dikatakan hanyalah sebagai pemborosan ruang layar dan komputasi. Banyak pengguna yang memberikan respon baik dan menghargai langkah platform sosial media milik Elon Musk tersebut.

Beberapa pengguna bahkan hingga membuat meme tentang bagaimana Samsung, yang pernah memposting tweet tentang Galaxy Unpacked Event mereka melalui iPhone. Merek lain, seperti Huawei juga pernah melakukan kesalahan yang sama.

Aktris dunia yang juga merupakan Brand Ambassador Huawei, Gal Gadot memposting sebuat tweet yang membahas tentang bagaimana dia menikmati pengalaman penggunaan smartphone Huawei Mate 10 Pro. Namun, tanpa disadari Gal Gadot mempostingnya menggunakan iPhone.

Dalam panduan yang dapat diakses oleh publik, Twitter sendiri juga menyoroti manfaat dari fitur tersebut yang juga terbilang memang cukup penting bagi para pengguna Twitter.

Twitter mengatakan bahwa “label darimana sumber tweet ini berasal” tidak hanya membantu pengguna memahami darimana asal sebuah tweet dibuat tetapi juga memberi mereka konteks penting tentang pesan.

Salah satu contohnya adalah ketika sebuah tweet telah dipublikasikan di Twitter dan jejaring sosial seperti Instagram maka akan terlihat jelas jika tweet tersebut ditetapkan sebagai “Instagram-Twitter Crossposter”.

Informasi tambahan ini memberikan konteks tentang tweet dan penulisnya. Jika Anda tidak mengenali sumber dari tweet tersebut, mungkin hal ini dapat membantu untuk melihat sumber keaslian yang lebih jelas.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan