News

Kelemahan keamanan iMessage terungkap, ini yang perlu kamu ketahui

post-img

Source : gadgetDiva

Diva says – Peneliti Project Zero Google telah mendesak pengguna iPhone untuk memperbarui perangkat lunaknya, dimana mereka menemukan beberapa kerentanan di iMessage Apple.

Para peneliti dari Project Zero Google menemukan lima kelemahan perangkat lunak perpesanan seluler Apple yang dapat membuat perangkatnya rentan terhadap serangan. Salah satu kerentanan yang mereka temukan sangat parah, sehingga satu-satunya cara untuk menyelamatkan iPhone ialah dengan menghapus semua data yang terdapat di dalam perangkat.

Bersihkan Brush Makeup pake cara ini, murah meriah!

Kerentanan lain bahkan dapat digunakan untuk menyalin file dari suatu perangkat tanpa bantuan dari pemilik perangkat. Google membentuk tim Project Zero pada tahun 2014 dengan tujuan untuk mengungkap kerentanan yang sebelumnya tidak berdokumen dan sejauh ini telah diberitahukan kepada Microsoft, Facebook, Samsung dan lainnya mengenai masalah dalam kode mereka.

Pembaruan iOS

Apple sangat menyadari betapa seriusnya kerentanan yang ditemukan oleh Google dan bahkan catatannya sendiri tentang iOS 12.4 menunjukkan bahwa jika dibiarkan tanpa cacat, kelemahan tersebut dapat memungkinkan peretas untuk merusak aplikasi atau menjalankan perintah mereka sendiri pada iPhone, iPad, dan bahkan yang baru.

Pembuat iPhone belum mengomentari masalah ini secara khusus, tetapi mendesak pengguna untuk menginstal versi terbaru iOS yang berisi perbaikan untuk kerentanan serta gangguan dan ancaman tambahan.

Sementara Apple merilis perbaikan untuk kerentanan ini minggu lalu, para peneliti juga menandai kerentanan keenam yang belum ditambal dalam pembaruan terbaru untuk iOS.

Dalam sebuah pernyataan, Apple menekankan pentingnya memperbarui perangkat kamu secara teratur, dengan mengatakan “Menjaga perangkat lunak kamu tetap mutakhir adalah salah satu hal paling penting yang dapat kamu lakukan untuk menjaga keamanan produk Apple kamu,” ujar pihak perusahaan.

ZDnet yang memecahkan cerita awal, mencatat bahwa para peneliti Google telah berbagi rincian yang cukup tentang kerentanan yang dapat diserang oleh penyerang untuk memanfaatkan eksploitasi.

Jadi jika kamu, nih girls, yang memiliki salah satu produk seluler Apple, sangat disarankan agar kamu segera memperbaruinya untuk menghindari agar tidak menjadi korban dari potensi serangan atau eksploitasi, ya!


author-img_1

Firda Zahara

Reporter

Artikel Terkait

Waspada Smartphone kamu diretas, hindari dengan cara ini
News

Waspada Smartphone kamu diretas, hindari dengan cara ini

Diva says – Diretas merupakan konten apa pun yang diletakkan di situs kamu tanpa izin dari ..

Bersihkan Brush Makeup pake cara ini, murah meriah!
News

Bersihkan Brush Makeup pake cara ini, murah meriah!

Diva says – Paradiva, pasti sering merasa malas untuk sekedar membersihkan brush atau kuas ..

Begini akibatnya jika menggunakan Charger ponsel 'Generik'
News

Begini akibatnya jika menggunakan Charger ponsel 'Generik'

Diva says – Penggunaan Charger ponsel generik alias produk palsu sering kali tidak diperhit..

Polytron peroleh dua Penghargaan Service Quality Award 2019
News

Polytron peroleh dua Penghargaan Service Quality Award 2019

Diva says – Polytron belum lama ini menerima dua penghargaan Service Quality Award 2019 se..


;