Google Kembangkan AI yang Bisa Menerjemahkan Tulisan Dokter

0
Pusat Data Google

Gadgetdiva.id — Manusia memiliki berbagai macam pengalaman semasa hidupnya mulai dari pengalaman yang menyenangkan, menyedihkan, hingga membingungkan. Salah satu pengalaman membingungkan yang hampir setiap orang mengalaminya adalah ketika berusaha keras untuk mengerti tulisan dokter.

Tulisan dokter merupakan tulisan paling berbeda diantara yang lain. Tidak semua orang dapat mengerti tulisan dokter, hanya mereka yang menggeluti bidang medis dapat mengerti tulisan tersebut.

Google diketahui sedang menangani masalah tersebut dengan melakukan kerjasama bersama beberapa orang yang menggeluti bidang medis seperti apoteker.

Mereka mengetahui bahwa ini merupakan masalah yang buruk, terutama bagi para pasien yang sama sekali tidak memahami nama obat yang panjang, rumit, dan sulit untuk dibaca.

Sebuah teknologi AI sedang dikembangkan oleh Google. Ai akan meminta Anda untuk mengambil foto dari resep obat yang diberikan oleh dokter atau Anda dapat mengunggah fotonya.

Setelah dianalisis oleh AI, obat spesifik yang tercantum di dalamn catatan resep akan disorot. AI akan bertindak sebagai teknologi bantuan untuk dapat mendigitalkan dokumen medis tulisan tangan.

AI memiliki kemampuan lain selain mengidentifikasi obat-obatan, teknologi ini juga akan menawarkan pengguna sebuah fitur pengucapan teks-ke-suara, sehingga dapat di dengar dan dipahami dengan lebih mudah.

Google masih belum memberikan banyak hal terkait pengembangan AI yang dapat menerjemahkan tulisan dokter ini karena dinilai masih terlalu awal dan masih membutuhkan banyak waktu. AI masih dalam tes pengujian di laboratorium Google.

Ini merupakan sebuah inovasi AI yang digunakan dengan sangat baik. AI digunakan untuk keperluan yang bermanfaat untuk dapat membantu manusia mempermudah masalah yang dialami, seperti memahami tulisan dokter ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini