Elon Musk Rilis Fitur Baru Untuk Twitter, Bisa Lihat yang Kepoin Tweet Kalian!

0

Gadgetdiva.id — Elon Musk, setelah mengambil alih sosial media Twitter beberapa bulan lalu, telah membuat banyak sekali keputusan-keputusan kontroversial yang sangat membingungkan bagi para pengguna-nya.

Twitter telah mengalami beberapa perubahan dalam hal fitur maupuan pembaruan kebijakan. Salah satu kebijakan yang dilakukan oleh Musk terhadap Twitter adalah melarang para penggunanya untuk membagikan link atau tautan dari sosial media lain.

Hal ini dilakukan oleh Musk karena membagikan link atau tautan dianggap sebagai bentuk promosi media sosial pesaing seperti Facebook dan Instagram. Dia menginginkan Twitter untuk menjadi media sosial nomor satu.

Selain itu, tidak hanya beberapa pembaruan kebijakan, Musk juga telah menjanjikan beberapa penambahan fitur baru ke Twitter, termasuk salah satu fitur yang sudah lama diinginkan oleh banyak pengguna yaitu dapat menulis postingan dengan lebih panjang.

November 2022, Musk juga membagikan visi dan misinya yang disebut Twitter 2.0, dimana platform akan dapat menjalankan periklanan dengan lebih baik untuk brand, dan pembenahan layanan untuk langganan Twitter Blue.

Walaupun sempat dihentikan karena terjadi masalah, layanan Twitter Blue sudah kembali diaktifkan oleh Elon Musk dan dapat digunakan oleh siapapun yang membayar layanan tersebut dengan memberikan tanda centang verifikasi dan akses ke fitur eksklusif.

Fitur lain yang telah didiskusikan Musk di awal masa akuisisi Twitter adalah pengguna dapat melihat jumlah tampilan untuk tweet. Mulai 22 Desember 2022, fitur tersebut sudah diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia.

Twitter Rilis Fitur Baru View Counter

Pada 22 Desember 2022, beberapa pengguna Twitter dilaporkan telah mendapatkan fitur baru tersebut. Pada akun yang telah menerima pembaruan fitur ini, penghitung tampilan atau “View Counter” dapat dilihat tepat di sebelah tombol “suka” dan “retweet”.

Musk telah mengkonfirmasi bahwa fitur “View Counter” yang banyak dicari akhirnya diluncurkan ke semua orang. Dia mengklaim bahwa fitur tersebut akan memberi tahu pengguna seberapa “hidup” platform media sosial Twitter yang sebenarnya.

Tidak semua pengguna Twitter tampaknya telah menerima pembaruan fitur hingga saat ini. Sepertinya fitur tersebut akan diluncurkan secara bertahap untuk seluruh pengguna Twitter di Dunia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini