News

Samsung dan Qualcomm Lakukan Overclock Snapdragon 8 Gen 2 Untuk Galaxy S23 Ultra

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Qualcomm merupakan perusahaan teknologi yang memiliki produk chip smartphone dengan kemampuannya yang luar biasa yaitu Snapdragon. Menutup akhir tahun 2022, mereka telah mengumumkan chip generasi terbaru Snapdragon 8 Gen2.

Salah satu smartphone yang meluncur pertama menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 2 adalah Samsung Galaxy S23. Bocoran benchmark yang telah tersebar luas di internet menunjukkan bahwa untuk varian Samsung S23 Ultra akan memiliki chip Gen 2 yang di-overclock.

Kolaborasi Smartfren dan Alita Lengkapi Portfolio IoT Indonesia

Overclock merupakan sebuah istilah bagaimana sebuah sistem akan ditingkatkan kemampuannya melebihi dari kemampuan dasar. Hal ini dilakukan untuk dapat menjaga stabilitas komponen yang dipercepat.

Snapdragon 8 Gen 2 Untuk Galaxy S23 Ultra

Snapdragon 8 Gen 1 merupakan chip smartphone tercepat pada tahun lalu, namun terkadang stabilisasi yang masih kurang baik membuat smartphone menjadi lebih cepat panas dan terlalu memaksakan. Hal ini yang membuat Snapdragon 8 Gen 2 dapat berjalan lebih baik dengan peningkatan di bagian CPU.

Masih terdapat beberapa pertimbangan bagi Samsung yang bisa menjadi kesalahan untuk produk smartphone Galaxy S23 Ultra meskipun Snapdragon 8 Gen 2 sudah memiliki kualitas yang baik tetapi masih kurang efisien untuk beban kerja yang berkelanjutan.

Penggemar Samsung mengharapkan Galaxy S23 dan varian lainnya akan diluncurkan pada bulan Februari 2023. Kesepakatan antara Samsung dan Qualcomm masih berlanjut untuk mempertimbangkan apakah chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang di overclock akan hadir disemua varian Galaxy S23 atau tidak.

Sebelum menggunakan chipset Snapdragon, Samsung lebih memiliki Chip Exynos milik mereka di smartphone seri S untuk versi Korea Selatan dan Eropa. Namun, para penggemar merasakan kinerja yang dihadirkan oleh Exynos masih tidak memenuhi ekspetasi.

Hal ini membuat para penggemar mengeluarkan petisi kepada Samsung untuk beralih menggunakan chipset milik Qualcomm yaitu Snapdragon. Samsung mendengarkan keluhan mereka, dan akan segera mengabulkan permintaan tersebut.

Menarik untuk mengetahui lebih lanjut terkait Samsung Galaxy S23 dengan varian lainnya yang akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 2 yang di-overclock untuk bisa mendapatkan performa tingkat atas.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Fikri Oktafian

Reporter

Lulusan sarjana Bahasa dan Kebudayaan Inggris Universitas Darma Persada. Gemar menonton film dan berolahraga. Memiliki pengalaman Content Writer. Live your life to the fullest.

Artikel Terkait

Sukseskan Gelaran World Water Forum 2024 di Bali, Trafik Broadband Telkomsel Tumbuh 43%
News

Sukseskan Gelaran World Water Forum 2024 di Bali, Trafik Broadband Telkomsel Tumbuh 43%

Kenaikan trafik layanan data sebesar 43% menunjukkan betapa pentingnya upaya Telkomsel dalam memasti..

Kolaborasi Smartfren dan Alita Lengkapi Portfolio IoT Indonesia
News

Kolaborasi Smartfren dan Alita Lengkapi Portfolio IoT Indonesia

Melalui kolaborasi ini, Smartfren berencana membawa inovasi terkini yang dapat mendukung perkembanga..

OPPO Umumkan 5 Pesepakbola Tanah Air untuk Lawan Kaka hingga Casillas!
News

OPPO Umumkan 5 Pesepakbola Tanah Air untuk Lawan Kaka hingga Casillas!

OPPO mengajak lima pemain sepak bola terbaik Indonesia untuk bermain melawan tim legenda UEFA Champi..

Studi Global Ciena Ungkap 60% Penyedia Layanan Komunikasi Percaya AI
News

Studi Global Ciena Ungkap 60% Penyedia Layanan Komunikasi Percaya AI

Sebuah riset global yang digerakkan oleh Ciena menyoroti optimisme yang semakin meningkat dari penye..


;