Acer Hibahkan 100 Laptop untuk Kemendikbudristek

0
Acer

Gadgetdiva.id — Acer berikan 100 laptop kepada Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Penyerahan ini dilakukan secara simbolis di Jakarta, hari ini (27/12).

Pemberian 100 laptop Acer untuk Kemendikbudristek ini dilakukan untuk dukung perkembangan talenta Indonesia. Khususnya, untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat bersaing secara global.

Pemberian laptop Acer kepada Kemendikbudristek ini merupakan upaya untuk mengembangkan bakat dan talenta pendidikan. Sesuai dengan misi yang diusung oleh Acer, yakni Acer for Education dalam rangka menjebatani antara teknologi dan manusia.

Tepatnya, dengan menyediakan perangkat teknologi berkualitas. Sehingga, dapat diakses oleh lebih banyak orang.

“Melalui dukungan ini, kami berharap bisa menjadi bagian dalam mendorong talenta nasional sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk masa depan Indonesia,” kata Head of Marketing Acer Indonesia, Fransisca Maya dalam acara peresmiannya yang berlangsung di Lantai 3 Gedung C Kemendikbudristek, Jakarta, Selasa (27/12). 

Pedoman Acer Indonesia dalam Pilar Ekosistem Transformasi Digital

Ada pun pedoman yang diterapkan Acer Indonesia dalam pilar ekosistem transformasi digital. Di antaranya ialah Acer ingin menjadi bagian dalam menguatkan Human Resources, menghadirkan platform Jelajah Ilmu supaya ekosistem pendiidkan digital lebih terintegrasi.

Kemudian, menunjang pemenuhan dukungan digital dengan menghasilkan produk-produk dengan komponen fisik (hardware) yang sudah tersertifikasi TKDN. Terakhir, memberi perlindungan data melalui layanan keamanan siber.

Bantuan yang diberikan oleh Acer kepada Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudtrisek ini untuk meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia pada berbagai program pemberdayaan talenta.

Diharapkan bantuan ini dapat menjadi stimulus dan memudahkan para telenta dalam memperdalam bidang kajiannya lewat pemanfaatan perangkat teknologi.

“Kerjasama ini tidak sampai di sini saja, kita bisa belajar banyak tentang apa yang lebih baik lagi untuk ke depannya. Kami atas nama teman-teman Puspresnas dan BPTI mengucapkan terima kasih. Mungkin ke depan akan ada kerjasama lagi dengan Acer atau pihak lainnya,” tutur Hendarman, Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek. 

Melalui dukungan ini, Acer Indonesia berharap adapat memberi kontribusi dalam membantu mempersiapkan sumber daya manusia. Sehingga, mereka dapat bersaing secara global dalam rangka mencapai tujuan Grand Design Manajemen Telenta Nasional 2022-2046 yang digagas oleh pemerintah.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini