Ini Fitur iOS 16 Paling Berguna di iPhone 14 dan iPhone 14 Pro yang Bisa Kalian Coba!

0

Gadgetdiva.id — Seri iPhone 14 yang baru-baru ini hadir tentu saja akan menghadirkan fitur-fitur baru untuk para pengguna. Fitur ini akan memberikan kemudahan dan pengalaman baru bagi pengguna yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Dalam berbagai fitur yang dirilis melalui iOS 16, tentu saja terdapat beberapa fitur yang terlihat tersembunyi. Beberapa fitur yang tersembunyi dan sangat berguna ini akan memudahkan pengguna dalam menunjang aktifitas sehari-sehari. Berikut adalah fitur-fitur yang tersembunyi di iOS 16:

Quick Note
iOS memiliki fitur yang disebut Quick Note. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mulai menulis catatan dengan cepat di aplikasi Notes. Cukup turunkan pusat kontrol dan cari ikon yang terlihat seperti halaman catatan dan tanda plus. Ketuk dan Anda bisa memulai catatan baru di aplikasi Notes.

Ubah Gaya Notifikasi
Secara default, iOS 16 sekarang menampilkan angka notifikasi di bagian bawah layar kunci untuk memberi tahu seberapa banyak notifikasi yang menunggu. Tetapi Anda dapat mengubahnya dengan gaya notifikasi yang berbeda.

Cukup buka Pengaturan dan pilih notification. Anda bisa memilih salah satu dari dua opsi lainnya di bagian bawah ‘Display As’. Setelah di pilih, makan gaya notifikasi akan berubah sesuai dengan pilihan.

Double Tap Screenshot
Terdapat fitur keren yang memungkinkan Anda untuk melakukan screenshot hanya dengan mengetuk dua hingga tiga kali bagian belakang iphone untuk melakukannya. Fitur ini dapat diaktifkan melalui pengaturan aksesibilitas.

Buka pengaturan lalu pilih aksesibilitas dan sekarang temukan ‘Touch’. Di bagian bawah layar berikutnya, Anda akan menemukan ‘Back Tap’. Pilih ‘Double Tap’, lalu pilih ‘screenshot’. Sekarang fitur screenshot telah aktif dengan mengetuk dua kali bagian belakang iPhone.

Hapus Foto Duplikat
Aplikasi Foto terbaru Apple memungkinkan Anda menghapus foto duplikat dengan cepat dan mudah untuk menghemat penyimpanan iPhone dan iCloud. Cukup ketuk bagian ‘Album’. Gulirkan ke bawah hingga Anda melihat ‘Duplicate’ di dekat bagian bawah halaman.

Tekan ‘Merge’ atau tekan ‘Select’ di bagian atas untuk memilih secara manual setiap gambar yang ingin dihapus. Tekan ikon tempat sampah di bagian bawah untuk menghapus foto yang sudah dipilih.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini