SoC Exynos 2300 Segera Hadir, Tenagai Smartphone Samsung Galaxy S22 FE

0

Gadgetdiva.id – Kebocoran yang berbedar luas di internet telah memberikan informasi yang jelas bahwa produk smartphone Samsung Galaxy S23 akan secara eksklusif ditenagai oleh chip terbaru andalan Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki performa luar biasa.

Terdapat bocoran lain yang juga menunjukkan bahwa Exynos 2300 tidak akan menjadi andalan untuk smartphone unggulan milik Samsung, dan akan digunakan untuk smartphone dari brand-brand lain.

Samsung telah berencana untuk menggunakan Exynos 2300 di perangkat smartphone yang bukan andalannya. Mereka akan meresmikannya pada acara tahunan Samsung yang sangat baru untuk melakukan launching beberapa produknya yaitu Unpacked 2.

Exynos 2300 Bakal Tenagai Galaxy S22 FE

Exynos 2300 seharusnya dibuat pada simpul manufaktur 4LPP internal Samsung, sama dengan Exynos 2200. Besar kemungkinan bahwa chip terbaru ini akan memberikan tenaga pada Galaxy S22 FE dan Galaxy Tab S8 FE.

Rumor yang beredar luas di internet mengatakan bahwa daftar yang disebutkan bisa saja masih berupa sampel awal, meskipun memang terlihat aneh apabila Samsung mengganti chip secara tiba-tiba untuk produk smartphone di tengah jalan.

Kemunculan Exynos 2300 pada daftar Geekbench memang terkenal tidak bisa dipercaya maupun diandalkan. Data tersebut bisa dimanipulasi dengan mudah, sehingga untuk kebenarannya masih sangat dipertanyakan dan meninggalkan tanda tanya besar.

Tidak seperti SoC pendahulunya, kehadiran Exynos 2300 benar-benar tersembunyi dari pengintaian dan sangat rahasia. SoC ini mendapatkan sertifikasi Bluetooth dengan nama kode S5E9935 yang diduga chip Tensor Google Pixel 8 juga dikatakan sebagai turunan Exynos 2300.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait Exynos 2300 yang dikabarkan masih dalam tahap pembuatan prototipe dan akan memberikan daya ke beberapa smartphone Samsung dan Vivo yang juga dikabarkan tertarik dengan chip tersebut.

Vivo telah menggunakan chip Exynos di smartphone sebelumnya seperti Vivo X60 di China dan varian Vivo X60 Pro. Masuk akal jika untuk smartphone selanjutnya, mereka akan kembali menggunakan chip dari Exynos karena memiliki kecocokan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan