Redmi Note 12 Pro Speed Edition Rilis, Bawa Chipset Snapdragon 778G

0

Gadgetdiva.id – Seri smartphone Android milik Xiaomi yaitu Redmi Note 12 telah mendapatkan pembaruan yang menghadirkan smartphone speed edition untuk varian pro pada 27 Februari 2022.

Versi Redmi Note 12 Pro Speed Edition digadang-gadang akan memiliki bobot yang lebih ringan, dan berfokus pada kinerja, dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon kelas menengah.

Selain itu, ini versi terbaru ini juga memiliki beberapa kesamaan spesifikasi dengan Redmi K60 kelas atas yang baru. Ini merupakan penyegaran yang dihadirkan Xiaomi untuk terus menghadirkan smartphone terjangkau.

Redmi Note 12 Pro Bawa Chipset Snapdragon 778G

Redmi telah memperbarui lini varian note 12 bersamaan dengan smartphone seri K selama acara besar khusus smartphone di tahun 2022 untuk tetap dapat bersaing di pasar smartphone mid range level.

Varian Speed Edition untuk Redmi Note 12 Pro ini masih didasari dengan pendahulunya, namun kali ini menggunakan chipset Snapdragon 778G yang memiliki performa dan kualitas tingkah menengah yang luar biasa.

Ini merupakan sebuah peningkatan yang disebut langsung oleh Xiaomi, performa Snapdragon 778G memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan chipset milik MediaTek yaitu Dimensity 1080 yang digunakan oleh pendahulunya.

Peningkatan tidak hanya terjadi di sektor performa smartphone, Redmi Note 12 Pro Speed Edition juga mendapatkan peningkatan besar pada bagian kamera. Lensa 108 MP menjadi kekuatan baru yang lainnya untuk varian ini.

Sebelumnya, untuk varian Note 12 Pro hanya mendapatkan kamera belakang utama yang menggunakan lensa 50 MP. Ini merupakan dua kali lipat peningkatan untuk versi baru yang dihadirkan oleh Xiaomi.

Note 12 Pro Speed Edition di jual mulai dari 1.699 yuan atau setara dengan Rp 4 Juta Rupiah yang ramah dompet, meskipun hanya memiliki RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Namun jangan khawatir, karena ada juga opsi lain untuk RAM 8GB yang disandingkan dengan penyimpanan 256GB dan top-end RAM 12 dengan penyimpanan 256GB masing-masing seharga Rp 4.3 Juta Rupiah dan 4.6 Juta Rupiah.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan