Facebook bakal lampirkan namanya di Aplikasi Instagram dan WhatsApp

0
Kebijakan baru Instagram
London, UK - July 30, 2018: The buttons of the photo app Instagram, surrounded by WhatsApp, Facebook, Messages and other apps on the screen of an iPhone.

Diva says –  Perusahaan asal Amerika, Facebook kabarnya akan menambahkan lampiran namanya pada Aplikasi Instagram dan WhatsApp. Layanan populer ini kemudian akan dikenal dengan nama “Instagram from Facebook” dan “WhatsApp from Facebook”.

Sebelumnya, Facebook telah memiliki aplikasi Instagram sejak tahun 2012 dan WhatsApp sejak tahun 2014 lalu, tetapi bahkan kepemilikan bertahun-tahun itu bukanlah hal yang diketahui semua para penggunanya. Pasalnya, perusahaan Facebook ini hampir tidak pernah mengumumkan tentang kepemilikannya dalam batas-batas kedua aplikasi tersebut.

Menurut laman Engadget, perubahan ini di konfirmasi oleh seorang juru bicara perusahaan tersebut dengan mangatakan bahwa “Kami ingin menjadi lebih jelas tentang produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook.”

Kabarnya karyawan yang bekerja pada aplikasi Instagram dan WhatsApp baru-baru ini diberitahukan tentang perubahan yang akan terjadi dan satu ulasan yang telah diberikan untuk keputusan tersebut, yaitu agar Facebook ingin diakui untuk semua layanan yang ditawarkannya. Namun secara internal, perubahan lampiran nama yang terjadi ini dilakukan secara mendadak dan membingungkan.

Diketahui bahwa para pendiri Instagram meninggalkan Facebook sejak awal tahun kemarin, tepat setelah pendiri WhatsApp Brian Acton dan Jan Koum keluar kabarnya produk aplikasi buatan Brian dan Koum sebelumnya ini akan lebih terikat dengan perusahaan Facebook.

Menurut juru bicara Facebook, perubahan ini akan muncul di layar masuk aplikasi Instagram dan WhatsApp yang di unduh melalui Apple iOS dan Google Play store. Untuk saat ini, informasi dari laporan bahwa re-branding Facebook mengatakan pada bulan Maret mereka sedang menguji nama-nama baru.

Dari kabar yang beredar nama kedua aplikasi tersebut akan tetap sama di homescreen atau tampilan muka pada ponsel dan tablet. Untuk para pengguna yang pertama kali mengunduh kedua aplikasi tersebut nama dari aplikasi Instagram dan WhatsApp akan berubah di App Store, langkah yang sebelumnya dilakukan oleh anak usahanya yang lain yaitu Oculus. Perusahaan ini bergerak dalam bidang perangkat virtual reality.Menurut sumber-sumber dari The Information, seperti yang dikutip dari sumber TheInformation.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan