LINE Square resmi bertransformasi menjadi LINE OpenChat

2
Line AI Assistant
Ilustrasi Line Messenger

Diva says – Fitur LINE Square pada Aplikasi LINE akan bertransformasi menjadi LINE OpenChat. Selain perubahan nama, LINE OpenChat juga menghadirkan sejumlah pembaruan yang sebelumnya tidak ada pada LINE Square.

Seiring dengan berkembangnya pengguna LINE Square, LINE memutuskan melakukan pembaruan guna
meningkatkan pengalaman para penggunanya. Pembaruan ini akan menghadirkan ragam fitur yang yang dapat
memfasilitasi pengguna untuk lebih mudah lagi dalam mengeksplorasi hal yang mereka sukai.

Pembaruan ini menghadirkan kemudahan bagi pengguna untuk bergabung, tambahan pengaturan privasi dalam ruang obrolan, dan kehadiran LINE OpenChat di seluruh tab aplikasi LINE.

Keunikan lain yang dimiliki LINE Square adalah besarnya kapasitas ruang obrolan, di mana setiap ruang obrolan dapat menampung hingga 5000 anggota. Sementara itu, pada setiap Square, admin dapat menambah ruang obrolan sebanyak yang dibutuhkan.

Dalam LINE Square terdapat lebih dari seribu ruang obrolan yang dapat dipilih oleh pengguna sesuai dengan preferensi para penggunanya. Kehadiran LINE Square ini disambut baik oleh pengguna dengan keaktifannya di dalam ruang obrolan yang ada.

LINE OpenChat menghadirkan beberapa pembaruan yang sebelumnya tidak ada pada LINE Square. Yang
pertama adalah memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam bergabung pada ruang obrolan. Jika
sebelumnya pada LINE Square pengguna harus bergabung dengan Square terlebih dahulu untuk mengakses
ruang obrolan, di LINE OpenChat pengguna dapat bergabung dengan ruang obrolan apa pun dalam sekali klik,
sehingga memberikan pengalaman komunikasi yang lebih real-time.

Selain itu, LINE OpenChat menghadirkan pengaturan privasi tambahan dalam ruang obrolan. Admin dapat mengatur privasi OpenChat mereka dengan dua cara; memberikan pertanyaan untuk dijawab oleh pengguna yang ingin bergabung atau meminta pengguna untuk memasukkan kode atau kata kunci.

LINE OpenChat juga dapat diakses melalui seluruh halaman tab pada aplikasi LINE, baik dalam Daftar Teman, Daftar Obrolan, Timeline, dan lainnya. Penempatan ini diharapkan dapat memudahkan para pengguna dalam mengakses LINE OpenChat.

Perubahan ini akan diluncurkan untuk LINE di Indonesia, Jepang, dan Thailand. Untuk menikmati LINE OpenChat, pengguna harus memperbarui aplikasi LINE mereka. LINE OpenChat tersedia pada LINE versi 9.12 untuk iOS dan 9.13 untuk Android.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan