News

Fenomena Ngemis Online di TikTok, Nilai Saweran Ada yang Sampai Rp8 juta

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Ngemis online kini jadi trend. Seorang ibu yang mandi lumpur dan ditayangkan Live di TikTok telah membuat fenomena live streaming di aplikasi tersebut ternodai. Aksi oknum yang mengajak orang tua itu dicerca netizen karena dianggap mengemis.

Yep! Mengemis kini tak perlu jauh-jauh di pinggir jalan. Cukup siapkan smartphone dan kuota internet yang banyak. Tekan tombol live di TikTok, lalu beraksi meminta-miinta. Dijamin, setidaknya dana kuota internet anda balik modal. Malah lebih.

Tegakkan Hukum Hijab, Iran Bakal Gunakan Face Recognition

Cara meminta-mintanya pun tidak tanggung-tanggung. Ada yang melakukan aksi mandi air dingin saat dini hari, atau mandi di dalam kubangan lumpur. Ada juga yang memperbolehkan penonton untuk menyuruh mereka melakukan apa saja asal dikirimi gift.

Kebocoran TikTok

Para penonton yang memberikan gift pun beragam motifnya. Ada yang memberik gift karena kasian. Ada juga yang menganggap hal ini sebagai seru-seruan. Akhirnya, fenomena ini semakin meningkat karena satu kali live selama beberapa jam bisa menghasilkan uang yang lebih besar ketimbang ngemis di jalanan.

Baca juga: Video Fenomena Ngemis Online di TikTok

Gift inilah yang memicu fenomena ini semakin menjadi. Bukan sekedar gambar dan ikon, tapi setiap gift memiliki nilainya masing-masing. Pembeliannya harus menggunakan koin TikTok. Satu koin TikTok harganya Rp250. Nah, tinggal lihat gambar yang diberikan saat live. Jika ada yang memberikan logo TikTok, Kopi, Kerucut Es Krim, Speaker mini, sampai mawar, itu artinya penonton hanya memberi kita Rp250 saja.

Jika tertarik menjadi host live streaming atau ingin memberi hadiah kepada konten kreator, ada 96 gift item yang bisa dipilih. Yang terendah nilainya satu koin atau seharga Rp250 sedangkan yang termahal senilai 34.999 koin yang disebut TikTok Universe dengan harga setara Rp8 jutaan.

Selain gift, ada juga item untuk memberikan reaksi. Mulai dari Cinta, Bunga, Lucu, sampai Tertawa. Nilainya berkisar 19 sampai 49 koin.

Ngemis Online di TikTok

Tertarik? Berikut ini 3 gift TikTok yang termahal.

1. TikTok Universe
Bisa dibilang, TikTok Universe ini merupakan gift termahal, karena memiliki harga yang fantastis. Gift yang satu ini dibanderol senilai 34.999 koin atau seharga Rp8.049.000.

2. Singa
Gift TikTok termahal di bawah TikTok Universe pada 2023 ini adalah Singa. Hadiah Singa bisa dibeli atau didapatkan dengan 29.999 koin. Jika dirupiahkan, hadiah Singa memiliki harga sekitar Rp7.499.750.

3. Kereta Kuda & Kereta Kencana
Selanjutnya, ada gift Kereta Kuda. Gift TikTok ini bisa didapatkan dengan jumlah 28.888 koin. Jika dirupiahkan tidak begitu jauh dari gift Singa, yaitu Rp7 juta-an.

Join live aku ya. Jangan lupa singanya!

 


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Telkom Konsisten Dorong Digitalisasi di Sektor Pendidikan
News

Telkom Konsisten Dorong Digitalisasi di Sektor Pendidikan

Gadgetdiva.id – Sebagai perusahaan dengan fokus pada penguatan digital, Telkom telah mencan..

Tegakkan Hukum Hijab, Iran Bakal Gunakan Face Recognition
News

Tegakkan Hukum Hijab, Iran Bakal Gunakan Face Recognition

Gadgetdiva.id — Iran berencana untuk menggunakan teknologi facial recognition dalam menega..

Respons Kasus Pembunuhan Anak Modus Jual Beli Organ, Kominfo Tutup 7 Situs Internet
News

Respons Kasus Pembunuhan Anak Modus Jual Beli Organ, Kominfo Tutup 7 Situs Internet

Gadgetdiva.id — Kasus pembunuhan anak membuat kominfo ambil langkah untuk menutup tujuh sit..

Gerai IM3 Kini Hadir dengan Konsep Baru yang Lebih “Comfy”
News

Gerai IM3 Kini Hadir dengan Konsep Baru yang Lebih “Comfy”

Gadgetdiva.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meluncurkan konsep baru untuk Gerai IM3 yan..


;