News

Telkomsel Resmi Hadirkan NextDev Academy 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Telkomsel terus membuka peluang perkembangan ekosistem pemberdayaan startup digital pencipta perubahan di Indonesia. Komitmen tersebut Telkomsel wujudkan dengan menghadirkan program pengembangan startup digital NextDev Academy ke-8 dan akan diikuti oleh 12 startup terbaik NextDev Talent Scouting 2022.

NextDev Academy 2023 merupakan tahap kedua dari rangkaian Program NextDev 2022 yang telah digelar Telkomsel, dengan tujuan memperkuat fundamental startup melalui pendampingan oleh sejumlah mentor, peningkatan kapabilitas, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan.

NextDev Academy 2023 Telkomsel dilaksanakan di Jakarta mulai 26 Januari 2023 dan berlanjut secara online/hybrid selama tiga bulan.

NextDev Academy 2023 menghadirkan serangkaian kegiatan komprehensif untuk meningkatkan kompetensi para startup peserta. Beberapa kegiatan di NextDev Academy 2023 tersebut meliputi digital startup diagnostic, orientation, webinar, dan mentorship.

Dikemas dalam konsep webinar khusus, modul-modul NextDev Academy 2023 menambah wawasan startup founders dalam aspek business modelling untuk mengembangkan business plan, marketing untuk merancang strategi go-to-market, product development untuk meneruskan pengembangan produk, investment pitch untuk bersiap meraih investor baru, founder series untuk menjaga fokus pada sustainability dan impact, serta team/people/finance untuk meracik komposisi tepat dalam struktur organisasi.

Telkomsel

Para mentor merupakan ahli dan praktisi yang terlibat dalam pengembangan startup di NextDev Academy 2023 di antaranya adalah Vice President New Business Vidio.com Anvid Edrian, Founder Plustik.id Reza Hasfinanda, Production Manager Gameloft Irfan Arghi, hingga Angel Impact Investor Stephanie Hermawan.

NextDev Academy 2023 diikuti oleh 12 startup terbaik dari tahap NextDev Talent Scouting, mulai dari Teman Pasar, Campsite, Shieldtag, NUXCLE, Databiota, MyECO, Nightspade, Redamantine Studios, Hisa Games, Female in Action, Fisiohome, sampai dengan Lingo Talk.

12 startup peserta tersebut berasal dari empat sustainable digital startup tracks di NextDev Talent Scouting, yaitu Tourism & Creative Economy, Green & Clean Tech, Games & Gaming PlatformHealth & Education.

NextDev telah berlangsung sejak 2015 dalam bentuk program pencarian dan pengembangan startup digital Indonesia. Selama 8 tahun penyelenggaraannya, lebih dari 5.000 startup digital di seluruh Indonesia telah terlibat dengan Program NextDev. Hingga kini, lebih dari 100 startup telah terbantu oleh para mentor ahli dan modul pengembangan startup NextDev Academy 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024
News

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024

PackFest adalah upaya dari Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan mutu produk dengan memberikan bantua..

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia
News

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia

Telkomsat bekerjasama dengan Starlink untuk menyajikan solusi bisnis terdepan di Indonesia. Temukan ..

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei
News

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei

aMAYzing menyediakan beragam varian promo khusus untuk sektor usaha perhotelan dan pendidikan. Mulai..

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o
News

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o

Pendapatan OpenAI melonjak usai memperkenalkan GPT-4o, jumlah unduhan meningkat pesat dan banyak yan..

Indosat Ooredoo Hutchison Menuju AI Native TechCo
News

Indosat Ooredoo Hutchison Menuju AI Native TechCo

Indosat terus berkomitmen dalam ekspansi jaringan berbasis teknologi untuk mendukung transformasi me..


;