Penjualan Smartphone Oppo kalahkan Samsung di Indonesia

Penjualan Smartphone Oppo kalahkan Samsung di Indonesia
News

Penjualan Smartphone Oppo kalahkan Samsung di Indonesia

Penjualan Smartphone Oppo kalahkan Samsung di Indonesia

Penjualan Smartphone Oppo kalahkan Samsung di Indonesia # Sumber : gadgetDiva

Diva says – Setelah lebih dari 6 tahun berjibaku untuk menarik perhatian para penggemar smartphone tanah air. Penjualan smartphone Oppo kalahkan Samsung di pasar tanah air. Akhirnya, Oppo menuai hasil dengan pangsa pasar yang lebih besar dari Samsung.

Riset yang dipaparkan Canalys menyebutkan jika smartphone Oppo kalahkan Samsung dalam hal penjualan di Indonesia, untuk laporan Agustus 2019. Pangsa pasar Oppo terpaut 2 persen saja dari Samsung, yang harus puas dengan pencapaian market share 24 persen. Pertumbuhan Oppo YoY pun mencapai 54 persen.

Rencana diet Beyonce disebut 'Berbahaya' oleh ahli gizi

“Performa pasar smartphone Indonesia saat ini cukup menggembirakan. Terdapat 11,4 juta unit pengapalan, dengan pertumbuhan 8,9 persen YoY pada kuartal kedua tahun 2019 ini,” tulis riset Canalys, dalam akun Twitter resminya, Selasa, 13 Agustus 2019.

Riset tersebut menunjukkan, pangsa pasar Oppo mencapai 26 persen dan membuatnya berhak untuk bertengger di posisi pertama industri smartphone tanah air. Sedangkan pangsa pasar Samsung hanya 24 persen dengan pertumbuhan YoY 10 persen.

Baca juga: Oppo gandeng seniman, ciptakan seri Reno Limited Edition

Yang miris, Xiaomi tetap berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 19 persen, namun pertumbuhannya malah turun 9 persen. Sedangkan Vivo berada di bawah Xiaomi, dengan market share 15 persen dan pertumbuhan YoY yang lebih besar dari Oppo, sekitar 62 persen.

Posisi ke-5 cukup mengejutkan karena si anak bawang realme telah berhasil merangsek masuk di posisi 5 besar pasar smartphone tanah air dengan market share 7 persen. Padahal realme baru dua tahun menjajal pasar smartphone Indonesia.

“Oppo sudah mampu melampaui Samsung dan menggantikan posisinya di pasar nomor satu. Ini berkat cakupan offline yang cukup kuat dari Oppo, di saat kompetisi di pasar online mulai memanas,” ujar Canalys.

Komitmen Oppo yang terus menghadirkan fitur-fitur perangkat kelas premium untuk berada pada perangkat kelas menengah agaknya menjadi sebuah kunci kesuksesan Oppo untuk menguasai pasar Indonesia. Pendekatan dari sisi desain dan penyajian warna perangkat yang tampil berbeda juga menjadi daya tarik utama untuk menggaet konsumen muda yang menjadi target pasar Oppo di Indonesia.

Saat ini, OPPO memberi pelanggan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find, R dan F, sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+. Mungkin ini sebagian hal yang membuat penjualan smartphone Oppo kalahkan Samsung.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Preorder Oppo K3 dibuka lagi di Lazada
News

Preorder Oppo K3 dibuka lagi di Lazada

Diva says – Usai meluncur 7 Agustus lalu, antusiasme para pecinta smartphone tanah air ter..

Rencana diet Beyonce disebut 'Berbahaya' oleh ahli gizi
News

Rencana diet Beyonce disebut 'Berbahaya' oleh ahli gizi

Diva says – Sebuah rencana diet Beyonce telah dijuluki berbahaya oleh para ahli gizi. Penya..

Kudo bantu warung jualan pulsa, XL Axiata paling banyak
News

Kudo bantu warung jualan pulsa, XL Axiata paling banyak

Diva says – Aplikasi digital untuk memajukan warung tradisional di Indonesia, Kudo, ternyata te..

Joox kembali hadirkan Fitur Karaoke Superstar volume 2
News

Joox kembali hadirkan Fitur Karaoke Superstar volume 2

Diva says – Joox Karaoke Superstar Vol.2 akan hadir kembali mengikuti suksesnya kompetisi tahun..


;