News

Riset Samsung Tunjukan Konsumennya Rata-Rata Gamer

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Samsung hari ini mengumumkan temuan dari penelitian Southeast Asia and Oceania (SEAO) Gaming Insight Study, yang menemukan bahwa 7 dari 10 konsumen online di wilayah ini adalah gamer.

Dilakukan dalam kemitraan dengan ONE Esports, lebih dari 6.800 konsumen berusia 18 hingga 49 tahun di tujuh pasar (Australia, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam) disurvei pada kuartal terakhir tahun 2022 , menunjukkan kecintaan yang tinggi terhadap gaming baik di rumah ataupun saat sedang mobile.

Gawat! Indonesia Masih Kekurangan 9 Juta Talenta Digital

Studi ini mengidentifikasi empat kepribadian gamer yang berbeda di kalangan penggemar game di wilayah ini – Hardcore Gamer, Gaming Enthusiast, Casual Gamer & Spectator, serta Casual Gamer, berdasarkan total waktu yang mereka habiskan untuk bermain game dan menonton konten game atau esports.

Studi tersebut menemukan bahwa lebih dari separuh gamer Indonesia yang disurvei (54%) melakukan hobi ini setidaknya beberapa kali dalam seminggu, yang terdiri dari Hardcore Gamer dan Gaming Enthusiast.

Gaming Enthusiast dan Hardcore Gamer sangat menekuni hobi mereka, di mana aktivitas gaming yang paling sering mereka lakukan termasuk menonton video seputar gaming, mendiskusikan game dengan orang lain, membaca update dan berita seputar game, membelanjakan uang untuk benda-benda terkait game, dan terakhir, mengikuti persona gaming di sosial media.

Samsung

Carl Nordenberg, Regional Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oseania, menjelaskan, “Wilayah Asia Tenggara dan Oseania memiliki komunitas gamer yang sangat besar, dan penelitian ini menyoroti kebutuhan dan kebiasaan bermain game mereka yang unik, baik sebagai pemain maupun sebagai penggemar e-sports.”

Mobile gamer yang ingin bermain game di mana saja tanpa mengorbankan gameplay dan kualitas grafis dapat mencoba perangkat serbaguna dan mumpuni seperti Galaxy S23 Series, Galaxy Z Fold4, Galaxy Tab S8 Ultra dan Galaxy A Series.

Gamer PC dan konsol dapat memilih dari monitor terbaik Samsung, Odyssey Ark dan Odyssey OLED, sementara mereka yang menginginkan pengalaman gaming yang benar-benar imersif di layar besar, terdapat pilihan Samsung Neo QLED QN90.

Di sisi lain, mereka yang suka menonton konten game dapat mempertimbangkan perangkat seperti Samsung Galaxy Z Flip4, Smart Monitor M8, dan The Sero.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Ini Alasan Jungkook BTS Menghapus Akun Instagram Pribadinya
News

Ini Alasan Jungkook BTS Menghapus Akun Instagram Pribadinya

Gadgetdiva.id — Jungkook, anggota termuda grup BTS, baru-baru ini mengejutkan ARMY dengan meng..

Gawat! Indonesia Masih Kekurangan 9 Juta Talenta Digital
News

Gawat! Indonesia Masih Kekurangan 9 Juta Talenta Digital

Gadgetdiva.id — Kemenkom menyatakan bahwa Indonesia masih kekurangan 9 juta talenta digita..

Pengunjung Serbu Booth iBox di Gelaran BCA Expoversary 2023
News

Pengunjung Serbu Booth iBox di Gelaran BCA Expoversary 2023

Gadgetdiva.id – Penjualan iPhone Series 14 di booth iBox di BCA Expoversary 2023 menyebabka..

Aktif Ikut Cegah Stunting, XL Axiata Bagikan Makanan Sehat di Aceh Hingga Maluku
News

Aktif Ikut Cegah Stunting, XL Axiata Bagikan Makanan Sehat di Aceh Hingga Maluku

Gadgetdiva.id – XL Axiata mendukung pemerintah dalam program pencegahan stunting hingga ke ..


;