News

Kunci Sukses SnackVideo Raih 43 Juta Pengguna Aktif Bulanan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – SnackVideo menjadi salah satu platform video pendek terkemuka di Indonesia. Saat ini lebih banyak pengguna smartphone yang menghabiskan waktunya untuk menonton video pendek. Tercermin dari hasil riset yang dipublikasikan oleh Ipsos, dimana SnackVideo yang paling banyak diakses oleh masyarakat.

Ipsos mengumumkan hasil riset independen melalui dokumen “Indonesia Short Video White Paper 2023”. Dalam laporan ini, Ipsos menyoroti cara masyarakat indonesia mengakses media dari perangkat yang digunakan dan bagaimana platform video pendek seperti SnackVideo dapat mencolok di Industri.

Teng Yee Kiong, Country Manager SnackVideo Indonesia mengatakan, SnackVideo telah berhasil diterima dengan baik oleh pasar indonesia dan menjadi aplikasi video pendek terbesar ke-2 di Tanah Air.

“Dalam temuan yang Ipsos temukan bahwa, reputasi brand kami telah menonjol di antara aplikasi video pendek lainnya, yaitu konten yang relevan dengan kehidupan para pengguna dalam kesehariannya,” Ujar Yee Kiong pada konferensi pers Selasa (3/8).

Menurut Ipsos, ada tiga kunci sukses pertumbuhan pesat SnackVideo, diantaranya adalah inklusivitas dan kesetaraan, ekosistem komunitas, serta konten yang unik dan bernuansa lokal.

Pengguna Video Pendek Habiskan 2,1 Jam Setiap Harinya

Executive Director Ipsos, Joseph Kristofel, juga mengatakan bahwa apabila 70% konten yang sering di tonton saat ini oleh para konsumen di Indonesia berjenis video pendek, berada dalam urutan ketiga dimana setelah platform media sosial dan video berdurasi panjang. Waktu yang dihabiskan untuk menonton rata-rata mencapai 2,1 jam perharinya.

Secara keseluruhan, platform video pendek telah meledak dalam tiga tahun terakhir dengan total pengguna aktif bulanan mencapai 110 juta dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 55%.

Tahun 2022, video pendek akan memasuki fase difrensiasi, dimana penyedia platform mulai merangkul keunikan dan komersialisme. Fase ini memberikan kesempatan bagi penyedia platform untuk menunjukkan karakternya sebagai konten yang relevan.

Kunci keberhasilan SnackVideo juga ditunjukkan oleh metrik Monitoring Data di dalam aplikasi SnackVideo, yang melibatkan kreator dan pengguna. Metrik tersebut menampilkan lebih dari 700 ribu kreator aktif harian, lebih dari 1,5 juta postingan harian, 2,7 miliar penayangan harian, dan 70 juta likes harian, yang menghasilkan engagement berupa lebih dari 7 juta komentar harian.

“Kedepannya SnackVideo akan memberikan informasi yang positif dan meningkatkan bisnis sebagai bagian dari strategi pemasaran yang terintegrasi,” tegas Yee Kiong.

Kabarnya, SnackVideo berkomitmen akan terus unggulkan Scripted drama yang merupakan ciri khas dan konten favorit penggunanya. Jenis konten tersebut diharapkan dapat meningkatkan durasi waktu yang dihabiskan oleh para pengguna di aplikasi SnackVideo.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Firda Zahara

Reporter

Artikel Terkait

Indosat Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan Ekonomi di Luar Metropolitan
News

Indosat Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan Ekonomi di Luar Metropolitan

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) meluncurkan laporan khusus berjudul, “Empowering Indonesia Rep..

Kemenkes Beber Hasil Uji Coba Starlink di 3 Fasyankes
News

Kemenkes Beber Hasil Uji Coba Starlink di 3 Fasyankes

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa uji coba Starlink berlangsung dengan baik. Layanan terse..

Starlink Resmi di Indonesia, Berapa Harga Langganannya?
News

Starlink Resmi di Indonesia, Berapa Harga Langganannya?

Pemerintah Indonesia dan Elon Musk meresmikan Starlink untuk beroperasi di Indonesia pada Minggu (19..

Menkes dan Elon Musk Resmikan Starlink, Sediakan Akses Internet untuk Puskesmas
News

Menkes dan Elon Musk Resmikan Starlink, Sediakan Akses Internet untuk Puskesmas

Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Elon Musk resmi menghadirkan Starlink di Bali pada Minggu (19/5) kema..

Elon Musk Sudah Tiba di Bali untuk Resmikan Starlink
News

Elon Musk Sudah Tiba di Bali untuk Resmikan Starlink

Elon Musk tiba di Bali untuk meresmikan layanan internet satelit Starlink, yang akan merevolusi akse..


;