News

Telkomsel Raih Tiga Penghargaan di Ajang Ookla Speedtest Awards 2022

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Telkomsel kembali membuktikan komitmennya dalam menghadirkan pengalaman gaya hidup digital terbaik melalui keunggulan kapabilitas jaringan broadband terdepan dengan meraih tiga penghargaan di ajang Ookla® Speedtest Awards™ 2022.

Optimalisasi kapabilitas dan kualitas jaringan broadband yang telah diupayakan Telkomsel mendapat pengakuan untuk sejumlah penghargaan Ookla® Speedtest Awards™ 2022, antara lain untuk Kategori Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, dan Best Mobile Network.

Kunci Sukses SnackVideo Raih 43 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Pada consumer-initiated tests yang diambil menggunakan Ookla® Speedtest®, Telkomsel juga terverifikasi sebagai penyedia jaringan dengan tingkat latensi terbaik (Best Latency Mobile Network).

Seluruh penghargaan tersebut diterima langsung Telkomsel bersamaan dengan momen perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, (27/2).

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, “Pencapaian ini akan terus menjadi pendorong bagi Telkomsel dalam berinovasi dengan implementasi teknologi jaringan terkini, mengakselerasikan pemerataan akses jaringan broadband, serta menjadi tetap relevan dengan kebutuhan pelanggan, melalui produk dan layanan gaya hidup digital terdepan yang melampaui ekspektasi mereka.

Berdasarkan laporan Ookla® Speedtest Awards™ 2022, untuk Kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan Speed Score yang mencapai 27,27 Mbps.

Sedangkan pada Kategori Best Mobile Coverage, Telkomsel meraih Coverage Score sebesar 882, dengan sekira 97,3 persen pelanggan telah terlayani oleh jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel.

Capaian terbaik pada dua kategori tersebut menempatkan Telkomsel sebagai peraih predikat Best Mobile Network, menegaskan konsistensi peran Telkomsel sebagai connectivity enabler yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen menghadirkan pemerataan akses broadband terdepan di seluruh pelosok negeri, sejak Maret 2022 lalu Telkomsel telah melangsungkan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di 504 kota/kabupaten di seluruh Wilayah Indonesia.

Memasuki 2023, upaya tersebut dilanjutkan dengan harapan dapat semakin meningkatkan kenyamanan pengalaman gaya hidup digital terbaik bagi pelanggan, yang didukung ketersediaan teknologi jaringan broadband terkini Telkomsel dengan kualitas serta cakupan yang merata dan setara hingga pelosok negeri.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Indosat Hadirkan Layanan eSIM di Gerai IM3 Seluruh Indonesia
News

Indosat Hadirkan Layanan eSIM di Gerai IM3 Seluruh Indonesia

Gadgetdiva.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus menghadirkan pengalaman digital kelas..

Kunci Sukses SnackVideo Raih 43 Juta Pengguna Aktif Bulanan
News

Kunci Sukses SnackVideo Raih 43 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Gadgetdiva.id – SnackVideo menjadi salah satu platform video pendek terkemuka di Indonesia...

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional 2023
News

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional 2023

Gadgetdiva.id — Google Doodle turut merayakan Hari Perempuan Internasional 2023 yang jatuh ..

Spotify Rilis Playlist Kolaborasi Attack on Titan
News

Spotify Rilis Playlist Kolaborasi Attack on Titan

Gadgetdiva.id – Hari ini Spotify mengumumkan peluncuran playlist multi konten resmi, berkol..


;