CEO XL Lakukan Kunjungan ke Pelanggan dan Retail Outlet

CEO XL Lakukan Kunjungan ke Pelanggan dan Retail Outlet
News

CEO XL Lakukan Kunjungan ke Pelanggan dan Retail Outlet

CEO XL Lakukan Kunjungan ke Pelanggan dan Retail Outlet

CEO XL Lakukan Kunjungan ke Pelanggan dan Retail Outlet # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – XL Axiata mendorong seluruh karyawan untuk lebih memahami pengalaman pelanggan atau customer experience (CX) sehingga bisa memberikan kualitas pengalaman pelanggan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Untuk itu, melalui program AKBAR (Akrab Bareng Retail Outlet) perusahaan mengharuskan semua karyawan, termasuk jajaran manajemen XL Axiata, menemui langsung pelanggan dan para pengecer (retail outlet/RO) produk guna mendapatkan masukan dari mereka.

OPPO Hadirkan Experience Store di Kota Malang

Di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Selatan, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini juga menyempatkan diri mengunjungi kios Lima Cell, salah satu kios pengecer di Desa Jole, Kecamatan Luwuk, Sabtu (18/3).

XL

Dian Siswarini, mengatakan, “Pengalaman pelanggan atau CX menjadi salah satu fokus XL Axiata dalam beberapa tahun terakhir. Selama itu pula, program CX yang kami laksanakan secara komprehensif telah terbukti mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta mendorong penjualan.”

Dian juga mengajak semua karyawan untuk ikut terlibat dalam memahami dan menyerap aspirasi pelanggan serta retail outlet. Jadi, program AKBAR ini melibatkan total lebih dari 1.500 karyawan dan sekitar 40 ribu retail outlet di seluruh Indonesia.

Mekanisme program ini, setiap karyawan XL Axiata akan datang ke RO yang telah dipilih melalui aplikasi NewXLife dengan terlebih dahulu mendaftarkan sebagai peserta program AKBAR dan membuat jadwal, termasuk memilih RO yang akan dikunjungi terdekat dari rumah karyawan.

XL

Pada saat kunjungan di RO, karyawan akan berinteraksi dengan pemilik atau karyawan RO untuk mendapatkan masukan terkait pengalamannya menggunakan dan menjual produk-produk XL Axiata.

Karyawan juga akan berinteraksi dengan pelanggan XL Axiata yang pada saat itu berkunjung ke RO untuk membeli produk XL Axiata. Interaksi dengan pelanggan XL Axiata selama di RO, akan menjadi masukan dari pelanggan terkait pengalamannya dalam menggunakan layanan XL Axiata.

Semua jawaban dari pelanggan dan RO, akan dimasukkan dalam aplikasi NewXLife yang digunakan khusus untuk karyawan XL Axiata.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Gandeng Volta, Telkomsel Hadirkan Program Bundling Motor Listrik
News

Gandeng Volta, Telkomsel Hadirkan Program Bundling Motor Listrik

Gadgetdiva.id – Telkomsel Jaga Bumi, Telkomsel menggandeng Volta yang merupakan produsen mo..

OPPO Hadirkan Experience Store di Kota Malang
News

OPPO Hadirkan Experience Store di Kota Malang

Gadgetdiva.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur sepakat untuk menjadikan Kota Malang sebagai..

Film Blackberry Segera Tayang, Ternyata Komedi
News

Film Blackberry Segera Tayang, Ternyata Komedi

Film Blackberry telah resmi mengeluarkan trailer-nya yang bisa ditonton di YouTube channel IFC Fi..

Pandangan Menparekraf Sandiaga Uno Seputar Fenomena Tech Winter
News

Pandangan Menparekraf Sandiaga Uno Seputar Fenomena Tech Winter

Gadgetdiva.id — Menparekraf Sandiaga Uno angkat bicara terhadap fenomena tech winter yang ..


;