News

Kembangkan Proyek Robotic, Indosat Raih Asian Telecom Awards 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) meraih penghargaan Asian Telecom Awards 2023 sebagai HR Initiative of the Year atas pengembangan proyek Robotic Process Automation (RPA) bernama Administration Assistant Robotic Indosat (ASTRID) untuk membantu dan menangani operasional SDM-nya.

Indosat berhasil mengatasi tantangan dalam mengelola sebagian besar pekerjaan administratif mulai dari proses onboarding hingga offboarding di berbagai touchpoint untuk 2800 karyawannya.

IndiHome ke Telkomsel Ternyata Bukan Merger

Terutama ketika perusahaan memiliki tingkat onboarding rata-rata 200 karyawan baru per tahun dan lonjakan migrasi 1085 karyawan pada tahun 2022 karena merger.

Penghargaan ini mengakui upaya dan inisiatif perusahaan telekomunikasi dalam menaklukkan pasar yang menantang dan memberikan layanan terbaik, dan Indosat membedakan dirinya dari pesaing.

Irsyad Sahroni, Director and Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Kami berterima kasih atas pengakuan internasional ini atas inisiatif terobosan kami dalam HR Operations. Pengembangan talenta internal kami dengan otomatisasi ini telah menjadi prioritas bagi kami karena kami percaya bahwa ini adalah kunci pertumbuhan Indosat di masa depan.”

“Terima kasih untuk ASTRID dan keberhasilannya dalam menyelamatkan karyawan kami dari pekerjaan seperti robot yaitu, proses berulang dan manual,” tambah Irsyad.

Dampak ASTRID yang paling signifikan tahun lalu adalah proses lima jam yang intensif menjadi hanya 18 menit dengan akurasi hingga 100% dan hampir 0% dari intervensi manusia. Hal ini memberikan manfaat tidak tertulis dari penerapan RPA, yang merupakan hak kemanusiaan personel SDM Indosat.

Indosat percaya bahwa proyek ASTRID RPA dapat direplikasi dan dapat diterapkan dalam berbagai proses SDM dan unit bisnis lainnya yang berulang dan berbasis aturan.

Hal ini dapat menjadi preseden bagi orang lain tentang bagaimana SDM dapat secara kreatif membuat dampak bagi orang-orang melalui penerapan teknologi canggih seperti RPA dan Artificial Intelligence (AI) untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada karyawannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Telkomsel Gelar Program Rezeki Sakti Ramadan 2023
News

Telkomsel Gelar Program Rezeki Sakti Ramadan 2023

Gadgetdiva.id – Melanjutkan komitmen dalam menghadirkan keseruan pelanggan menjalankan akti..

IndiHome ke Telkomsel Ternyata Bukan Merger
News

IndiHome ke Telkomsel Ternyata Bukan Merger

Gadgetdiva.id — Telkom telah sepakat untuk memindahkan layanan IndiHome ke Telkomsel, yang ..

Teknologi AI Disebut Dapat Mengancam Keamanan Siber
News

Teknologi AI Disebut Dapat Mengancam Keamanan Siber

Gadgetdiva.id — Teknologi AI kini semakin masif sejak adanya ChatGPT milik OpenAI. Namun, ..

WIR Group dan Bahaso Besut Metaverse Pendidikan Pertama di Indonesia
News

WIR Group dan Bahaso Besut Metaverse Pendidikan Pertama di Indonesia

Gadgetdiva.id — Gandeng WIR Group, Bahaso membesut Metaverse untuk ekosistem pendidikan di..


;