News

SisBerdaya Terima Lebih Dari 2.400 Pendaftar di Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – SisBerdaya, sebuah inisiatif lokal yang diselenggarakan bersama oleh DANA dan Ant Group untuk memberdayakan wirausahawan perempuan di Indonesia, khususnya yang berasal dari usaha ultra-mikro dan mikro, hari ini mengumumkan telah menerima lebih dari 2.400 pendaftar dari komunitas wirausahawan perempuan lokal, usai ditutupnya pendaftaran program ini pada pada 17 April 2023.

Sebanyak 86 persen pendaftar berasal dari wirausahawan perempuan di kategori usaha ultra-mikro, sementara sisanya berasal dari kategori usaha mikro. Tiga kategori industri teratas yang mendaftar dalam program SisBerdaya adalah F&B, Ritel dan Manufaktur.

Elon Musk Segera Luncurkan TruthGPT, Mau Saingi ChatGPT

“Sejak diluncurkan secara resmi pada bulan Maret, kami telah melakukan sosialisasi langsung ke komunitas lokal di kota-kota termasuk Pekanbaru, Jakarta, dan Makassar untuk bertemu dengan wirausahawan perempuan, memahami tantangan dan inspirasi mereka, serta untuk mempromosikan Sisberdaya,” ujar Agustina Samara, Chief People and Corporate Strategy Officer DANA Indonesia.

Dilihat dari sisi geografisnya, 37 persen pendaftar berasal dari wilayah di Pulau Jawa di luar Jabodetabek, disusul 23 persen lainnya dari Sumatera, serta wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepulauan Maluku, Sulawesi, dan Papua.

Cakupan yang luas ini sejalan dengan visi tujuan SisBerdaya dalam menciptakan peluang inklusif bagi seluruh perempuan Indonesia.

Selanjutnya, dari seluruh lamaran pendaftar yang masuk, 180 pendaftar yang paling menonjol akan dipilih oleh panel juri dan diumumkan pada 3 Mei 2023, berdasarkan berbagai kriteria, termasuk ukuran bisnis, visi dan strategi, tingkat inovasi, dan lainnya.

Adapun 180 wirausahawan perempuan yang maju ke tahap berikutnya, berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan bimbingan serta pelatihan keterampilan selama satu bulan lamanya, yang dimulai pada 17 Mei 2023.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami menerima tanggapan yang luar biasa dari wirausahawan perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam program SisBerdaya,” tutup Agustina.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Sega Beli Angry Birds dari Rovio Cuma Rp11,4 Triliun
News

Sega Beli Angry Birds dari Rovio Cuma Rp11,4 Triliun

Gadgetdiva.id — Sega beli Angry Birds dari pengembangnya, Rovio, senilai USD772 juta atau s..

Elon Musk Segera Luncurkan TruthGPT, Mau Saingi ChatGPT
News

Elon Musk Segera Luncurkan TruthGPT, Mau Saingi ChatGPT

Gadgetdiva.id — Elon Musk mengambarkan bahwa dirinya akan segera meluncurkan platform berb..

Indosat dan Pelanggan Salurkan Donasi Untuk 1.444 Marbot
News

Indosat dan Pelanggan Salurkan Donasi Untuk 1.444 Marbot

Gadgetdiva.id – Program donasi Ramadan bagi 1.444 marbot di seluruh Indonesia mendapatkan a..

Huawei dan AMSI Gelar Sesi Cloud Media Roundtable
News

Huawei dan AMSI Gelar Sesi Cloud Media Roundtable

Gadgetdiva.id – Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global ter..


;