Meta Mau Luncurkan ChatGPT Akhir Tahun 2023

0
Llama 3
Foto: Reuters

Gadgetdiva.id — Meta, perusahaan induk Facebook yang berbasis di California, berencana ingin meluncurkan platform AI alternatif ChatGPT besutannya sendiri. Platform tersebut akan dialuncurkan akhir tahun ini.

Meta sendiri bertujuan menggunakan AI untuk periklanan. Perusahaan rencananya akan mulai mengkomersialkan AI generatifnya sebelum bulan Desember 2023.

Melansir dari Gizchina, Meta telah mendirikan organisasi baru yang secara eksklusif berfokus pada AI. Mereka akan bertanggung jawab untuk merancang alat “kreatif dan ekspresif” untuk platform grup.

Menurut Boswort, AI generatif ini kemungkinan akan memiliki peran utama dalam periklanan yang mana menjadi bisnis inti dari Meta. Teknologi ini dapat meningkatkan efektivitas sebuah iklan.

Dengan AI, perusahaan mampu menghasilkan berbagai macam gambar untuk menjangkau audiens yang beragam. Alih-alih bertaruh pada satu foto dalam kampanye iklan, pengiklan bahkan dapat bertaruh pada segudang visual tanpa menaikkan biaya.

Dengan menggunakan AI, Meta berharap untuk mengingkatkan iklan online di Facebook dan Instagram. Dimana masih menyumbang sekitar 97,5% dari total pendapatannya.

Teknologi AI ini juga diharapkan dapat berperan dalam metaverse. Perusahan mengklaim bahwa mereka dapat menggunakan teknologi tersebut untuk menghidupkan metaverse.

Didukung oleh AI, setiap pengguna internet dapat menghasilkan ruang digital dalam realitas virtual maupun augmented, hanya dengan memberi deskripsi. NVIDIA juga telah mengembangkan AI yang mampu mengisi dunia virtual dengan objek dan karakter 3D.

Alat dari AI tersebut juga dapat menghasilkan aset digital yang realistis. Namun, dengan tekstur yang berkualitas dalam hitungan detik menggunakan daya komputasi dari satu GPU.

Terlepas dari feedback pengguna, Meta sendiri belum mengubur impian untuk menangguhkan metaverse. Perusahaan berharap dapa menggunakan investasinya di AI untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan